Wahdah Islamiyah akan Tebar 100 Ribu Paket Berbuka ke Seluruh Indonesia

Red: Gita Amanda

Ahad 02 Apr 2023 19:07 WIB

Wahdah Islamiyah akan menggelar Tebar Ifthor sebanyak 100 ribu paket di seluruh wilayah Tanah Air. Foto: Wahdah Islamiyah Wahdah Islamiyah akan menggelar Tebar Ifthor sebanyak 100 ribu paket di seluruh wilayah Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahdah Islamiyah akan menggelar Tebar Ifthor sebanyak 100 ribu paket di seluruh wilayah Tanah Air. Programdimulai pada Jumat (31/3/2023).

Kepala Biro Humas DPP Wahdah Islamiyah, Ustaz Zubair, menyampaikan Ramadhan adalah bulan berbagi, dan setiap sedekah yang dikeluarkan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. “Sedekah di bulan Ramadhan menjadi salah satu perbuatan baik yang Allah sukai. Seseorang yang menyisihkan sebagian hartanya kepada golongan orang yang membutuhkan akan mendapatkan banyak hal baik. Setiap umat Muslim tentu menginginkan berkah baik selama bulan puasa,” katanya, seperti dalam siaran pers, Ahad (2/4/2023).

Baca Juga

Menurut Ustaz Zubair, pada momentum Bulan Suci Ramadhan ini Departemen Sosial DPP Wahdah Islamiyah mengambil peran untuk mengajak umat Islam agar ikut berdonasi lewat Tebar Ifthor. ”Ifthor tersebut akan disebar di seluruh wilayah Nusantara. Konsep Tebar Ifthor dengan pengajian. Ifthor akan ditebar ke daerah-daerah pelosok dan minoritas,” tuturnya.

Selain itu, Ustaz Zubair juga mengatakan, hikmah dan urgensi dari adanya Tebar Ifthor ini adalah semangat berbagi dan menyebarkan kebaikan ke seluruh pelosok dan semua kalangan. “Ini merupakan washilah pelaksanaan syariat berbagi dan memberi makan kepada orang yang berpuasa. Sebagaiman hadist yang sering kita dengar bahwa barangsiapa yang memberikan makanan berbuka puasa, maka ia akan mendapatkan pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala dari orang yang bersangkutan,” jelasnya.

photo
Wahdah Islamiyah akan menggelar Tebar Ifthor sebanyak 100 ribu paket di seluruh wilayah Tanah Air. - (Wahdah Islamiyah)

Kemudian, Ustaz Zubair menambahkan, yang membedakan program berbuka puasa kali ini adalah penyebaran ifthornya berbasis majelis, sehingga kaum muslimat yang mendapatkan ifthor bukan hanya mendapatkan paket buka puasa, tetapi juga diberikan bekal ilmu untuk meningkatkan kualitas takwa.

“Kita sama-sama berharap agar dari kegiatan ini, semoga dengan penyebaran kebaikan dan bantuan-bantuan dari kaum muslimin dan muslimat bisa lebih merata,” pesan Ustaz Zubair.