Ichiban Sushi Hadirkan Menu Baru Hokkaido Series, Cocok untuk Buka Puasa

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti

Sabtu 01 Apr 2023 15:29 WIB

Salah satu menu di Ichiban Sushi. Saat Ramadhan, Ichiban Sushi merilis menu Hokkaido Series yang terdiri atas makanan dan minum. Foto: Instagram/@ichibansushi_id Salah satu menu di Ichiban Sushi. Saat Ramadhan, Ichiban Sushi merilis menu Hokkaido Series yang terdiri atas makanan dan minum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama bulan suci Ramadhan, mungkin Anda mendapatkan cukup banyak undangam buka puasa bersama teman atau keluarga besar. Berbagai restoran dan rumah makan menghadirkan promo-promo buka puasa atau meluncurkan menu baru, termasuk Ichiban Sushi.

Ichiban Sushi yang baru saja mendapat sertifikat halal predikat A ini merilis menu Hokkaido Series yang terdiri atas makanan dan minum. “Pertama ada Donburi, nasi, dan lauk di atasnya. Kami juga launching Hokkaido Tea Series. Ada enam jenis minuman. Menu baru ini kami keluarkan untuk menyambut Ramadhan dan peringatan peresmian sertifikat halal,” kata VP Operation Eatwell Culinary Indonesia, Mustarofah Ahmad, di Ichiban Sushi Kuningan City, Jakarta Selatan (31/3/2023).

Baca Juga

Dalam akun Instagram Ichiban, Promo Bedug Berkah (Bugber) hanya menambah Rp 15 ribu pada setiap pembelian menu Hokkaido Donburi terbaru. Tersedia tiga pilihan menu tambahan Bugber, yaitu Lemonade+Miso Soup, Orange+Miso Soup, dan Teh Botol Kotak+Miso Soup. Sementara itu, untuk Hokkaido Tea Series terdiri atasHokkaido Milk Tea, Hokkaido Matcha Macchiato, Hokkaido Taro Macchiato, Lychee Tea, Mango Tea, dan Peach Tea.

Ichiban Sushi memiliki varian menu yang sangat beragam seperti sushi, ramen, bento, donburi, dan masih banyak lagi. Salat satu menu unggulan yang menjadi rekomendasi adalah signature dish Ichiban Sushi yaitu Dragon Roll, sushi berisikan salmon skin ber-topping alpukat dan unagi, yang disajikan secara unik dan khas berbentuk naga yang memiliki panjang hampir satu meter.

Beberapa menu andalan lainnya adalah Chicken Curry Paithan Ramen, Katsu Roll, dan menu minuman seperti Sweet & Sour series. Menu favorit lain yang juga memiliki banyak penggemar adalah Sushi Att4ck yang khusus untuk menu takeaway dan ojek daring.

Ichiban Sushi juga baru mendapat sertifikat halal dengan predikat A yang didapat dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mustarofah menyebut salah satu poin penting dalam memberikan yang terbaik untuk konsumen adalah sertifikat halal. Sebab, Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Oleh karena itu, status halal merupakan pertimbangan penting konsumen Indonesia dalam memilih makanan. Eatwell Culinary melalui Brand Ichiban Sushi berharap dengan adanya status halal yang ditetapkan oleh BPJPH dan penetapan dari MUI sebagai institusi resmi sertifikasi halal ini, maka semakin luas masyarakat Indonesia yang bisa menikmati sajian khas Jepang ala Ichiban Sushi. "Dengan rasa aman tanpa ragu," ujarnya.