Di Bulan Ramadhan, HW Peduli Dukung UMKM dengan Pasar Ta'jil Gratis

Red: Erdy Nasrul

Kamis 30 Mar 2023 03:33 WIB

Situasi pasar ta'jil gratis. Foto: Republika Situasi pasar ta'jil gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga RW 5 Kuningan Timur Jakarta diramaikan dengan pasar ta'jil gratis pada Rabu (29/3/2023). Pasar tersebut merupakan program HW Peduli yang menggandeng para pelaku UMKM. 

Pasar takjil tersebut berlangsung mulai pukul 15.00 hingga adzan maghrib. Pasar ta'jil gratis yang  digerakkan HW Group tersebut dilakukan dengan menjual beragam makanan seperti gorengan, kue basah, kolak candil, lontong, es buah cirebon, dan rujak. Kegiatan ini tidak dipungut biaya, gratis untuk warga yang tidak mampu untuk berjualan takjil. Ratusan pembeli datang dari karyawan kantoran, ojek online, hingga warga lokal turut meramaikan acara tersebut.

Baca Juga

Bukan hanya itu, kegiatan ini memberikan tempat strategis di lingkungan outlet Helen’s Mega Kuningan untuk berjualan takjil. Para pedagang UMKM dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh penghasilan tambahan selama bulan puasa.

“Kami mengapresiasi kegiatan pasar ta'jil ini. Pelaku UMKM warga RW 05 Kuningan Timur terfasilitasi untuk dapat berjualan,” ujar Ketua RW 05 Mega Kuningan Manap.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat setempat, terutama bagi UMKM dan warga yang secara ekonomi membutuhkan dukungan pengembangan usaha.

 

“Kami merasa nyaman jualan disini ditambah bersih juga. Kemudian disini kan lingkungan perkantoran jadi enak jualannya gampang karena banyak karyawan. Dengan fasilitas ini tentu saja membantu menambah penghasilan ibu rumah tangga. Terima kasih HW Peduli dan mudah-mudahan ada lagi program ini tahun depan," sebut salah satu penjual, Harjo, dalam keterangannya.

Kegiatan yang menguatkan UMKM diharapkan terus ada. Tujuannya untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi dari pelaku usaha mikro dan kecil. Mereka dapat menguatkan ekosistem usahanya. Juga mendapatkan jaringan dan pembinaan untuk mengembangkan usaha.