Mau Bukber di Ancol, Ini Resto yang Bisa Dipilih

Red: Natalia Endah Hapsari

 Rabu 29 Mar 2023 18:28 WIB

Beragam pilihan kuliner yang tersedia di sembilan restoran untuk bukber di Ancol, Jakarta Utara, mulai dari citarasa nusantara hingga makanan mancanegara./ilustrasi. Foto: Artha Graha Peduli Beragam pilihan kuliner yang tersedia di sembilan restoran untuk bukber di Ancol, Jakarta Utara, mulai dari citarasa nusantara hingga makanan...

Beragam pilihan kuliner yang tersedia di sembilan restoran untuk bukber di Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Taman Impian Jaya Ancol mempunyai sembilan restoran yang cocok dijadikan tempat untuk pengunjung berbuka puasa bersama (bukber) di bulan Ramadhan 1444 Hijriah, dengan pilihan menu yang tersedia dari harga Rp 68 ribu hingga satu jutaan.

Beragam pilihan kuliner yang tersedia di sembilan restoran untuk bukber di Ancol, Jakarta Utara, mulai dari citarasa nusantara hingga makanan mancanegara. Ini cocok bagi pengunjung yang memanfaatkan tiket gratis masuk Ancol selama Ramadhan untuk kunjungan mulai pukul 17.00 WIB.

Baca Juga

Berikut daftar kuliner di Ancol untuk berbuka puasa bersama.

1. Restoran Ombak Laut

Restoran yang terletak di area Pantai Karnaval Ancol ini menyajikan menu makanan nusantara yang unik dan lezat. Beberapa menu andalannya adalah Iga Bakar, Ayam Kecombrang, Ayam Asam Manis dan juga Steik Ayam. Restoran ini juga menyuguhkan nuansa resto di pinggir pantai dengan pasir putih.

Ramadhan ini, Restoran Ombak Laut memberikan paket menarik yaitu mulai dari Rp195 ribu sudah mendapatkan menu makanan ayam kecombrang, capcai makanan laut serta nasi dan es teh manis untuk dua orang.

 

2. Restoran Nyiur

Restoran Nyiur merupakan restoran bernuansa Bali yang berada di area Putri Duyung Ancol dengan pemandangan tepi laut lepas melengkapi kenyamanan dalam menikmati aneka hidangan dari menu-menu citarasa Indonesia hingga citarasa barat terbaik. Restoran Nyiur menawarkan paket makan semua menu (all you can eat) seharga Rp 200 ribu per orang, khusus Ramadhan.

 

3. Ayam Tepi Laut

Restoran cepat saji dengan menu utama ayam goreng ini dikenal karena koleksi sambalnya yang beraneka rupa. Sesuai dengan namanya, restoran ini terletak di tepi laut dekat dengan bundaran air mancur menari (dancing water fountain) yang sangat mudah untuk ditemui.

Memiliki area dalam dan luar ruangan, Ayam Tepi Laut akan memberikan suasana berbeda santap buka puasa. Nikmati paket buka puasa bersama mulai dari Rp 68.182 untuk dua orang selama Ramadhan.

 

4. Kafe Hoax

Restoran ini berada di area Pantai Lagoon, Pantai Timur Ancol. Menyajikan banyak menu makanan ringan hingga berat mulai dari bakso dan iga bakar hingga spageti dan berbagai macam hidangan penutup.

Jangan takut buat makan di sini, karena citarasanya bukanlah hoaks dan harganya bersahabat di kantong. Promo yang berlaku selama Ramadhan adalah paket makan berdua seharga Rp 72.727.

 

5. Bandar Djakarta Ancol

Restoran dengan menu utama makanan lautnya ini salah satu yang sangat diminati. Selain karena citarasa dan keragaman menunya, letaknya yang langsung di pinggir Pantai Ancol menjadi salah satu daya tarik utama. Restoran ini terletak di dekat Pintu Gerbang Ancol Timur sehingga sangat mudah untuk dicapai. Tempat ini juga cukup luas dan cocok untuk dijadikan tempat untuk buka puasa bersama.

 

6. Restoran Jimbaran

Restoran Jimbaran merupakan satu-satunya di Ancol yang menyajikan menu kuliner khas Bali serta dekorasi dan suasana yang juga sangat kental dengan budaya Bali. Restoran ini terletak di area Pantai Karnaval, restoran ini memiliki area yang cukup luas dan kerap dijadikan untuk kegiatan berkumpul sehingga cocok untuk buka puasa bersama keluarga besar. Restoran Jimbaran menawarkan promo berbuka puasa mulai dari Rp 850 ribu untuk empat orang, sudah lengkap dengan takjil, tiga jenis lauk, sayuran, nasi putih, pisang goreng serta air mineral.

 

7. Talaga Sampiruen

Talaga Sampireun adalah restoran khas Sunda dan menyajikan masakan ala Jawa Barat yang terkenal dengan pedas dan asinnya. Talaga Sampireun memiliki nuansa yang unik karena menawarkan sensasi makan di atas saung dan di pinggir danau.

Menu yang menjadi andalan adalah udang bakar madu dan patin bakar bambu serta es cendol. Tempat ini juga memiliki area makan yang luas dan biasa dijadikan tempat acara khusus seperti berkumpul dan pernikahan.

 

8. The PIER

Restoran ini juga menawarkan suasana yang cukup unik karena terletak di Danau Monumen Ancol dekat dengan Putri Duyung Ancol. Memiliki menu makanan citarasa barat yang cukup lengkap dan beraneka ragam. Paket buka puasa di sini dimulai dari Rp 108 ribu per orang sudah termasuk makanan pembuka, makanan utama serta penutup.

 

9. Walking Drums

Restoran ini merupakan yang terbaru di Ancol. Menghadirkan nuansa tropis di tepi pantai, restoran ini menyajikan menu makanan Italia dan Indonesia. Walking Drums terletak di Pantai Karnaval, bersebelahan dengan Jimbaran Resto. Paket buka puasa yang ditawarkan adalah mulai dari Rp1,1 juta untuk delapan orang.

 

Berita Lainnya