Pemprov Gorontalo Ramaikan Ramadhan dengan Tadarus Alquran

Red: Erdy Nasrul

Selasa 28 Mar 2023 15:03 WIB

Ilustrasi ngaji Alquran. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Ilustrasi ngaji Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan tadarus Alquran digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan tadarus Alquran ini. Selain untuk mendatangkan banyak pahala dan keberkahan, juga dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi antara ulama dan umara(pemimpin), antara pemerintah dan masyarakat Gorontalo," kata Gubernur Hamka, di Gorontalo, Selasa (28/3/2023).

Ia berpesan kepada seluruh umat Islam yang ada di Gorontalo, untuk senantiasa mengisi bulan Ramadhan dengan membaca dan mengamalkan Alquran.

"Namun sebaiknya membaca Alquran tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga pada aktivitas sehari-hari. Sebab Alquran tidak hanya sebagai kewajiban tapi sebagai panduan hidup umat Islam," katanya.

Ia berharap pula, tadarus Alquran ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan di lingkungan pemerintah daerah, tetapi diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan daerah se Provinsi Gorontalo. "Sehingga setiap aktivitas kita senantiasa dalam lindungan Allah," imbuhnya.

Tadarus Alquran tersebut, diikuti oleh kelompok pengajian yang berasal dari Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Bone Bolango.

Tadarus di Rumah Jabatan Gubernur, akan berlangsung selama 10 hari dengan menghabiskan tiga juz setiap harinya.