Masjid Nabawi Disterilkan Lima Kali Sehari Selama Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 28 Mar 2023 06:13 WIB

Raudhah Masjid Nabawi Disterilisasi selama Ramadhan. Foto: Saudi Gazette Raudhah Masjid Nabawi Disterilisasi selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH — Badan Kepresidenan Umum Urusan Masjid Nabawi telah mengintensifkan upaya sterilisasi masjid dan fasilitasnya. Upaya ini sebagai bagian dari memberikan pelayanan kepada pengunjung Masjid Nabawi serta meningkatkan efisiensi dan kualitas fasilitasnya dan halaman masjid Nabawi.

Dilansir dari Riyadh Daily pada Selasa (28/3/2023), Statistik yang dikeluarkan oleh Badan Kepresidenan Umum untuk Urusan Masjid Nabawi menunjukkan bahwa masjid dan halamannya disterilkan lima kali sehari, dan toilet dibersihkan sekitar 10 kali sehari.

Baca Juga

Sebanyak 300 mesin penyapu karpet membersihkan karpet Masjid Nabawi dan 92 mesin pencuci lantai membawa 18 ribu liter alat pensteril ramah lingkungan mencuci lantai masjid. Sebanyak 1.500 liter pengharum digunakan untuk lantai Masjid Nabawi.

Masih menurut statistik, badan tersebut telah menyediakan 10 ribu kursi untuk melayani para lansia, dan berbagai bantuan lainnya agar pengunjung dan jamaah Masjid Nabawi dapat menjalankan ibadahnya dengan mudah dan tenang.

Sumber:

http://www.alriyadhdaily.com/article/f029c6bb716c4a4fbb3a5d80f7c3004d