Asyik, Polisi Bagi-bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

Red: Natalia Endah Hapsari

Selasa 28 Mar 2023 03:28 WIB

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas di Simpang Kebondalem khususnya dari arah Jalan Gatot Soebroto, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin petang./ilustrasi. Foto: Antara/Dhemas Reviyanto Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas di Simpang Kebondalem khususnya dari arah Jalan Gatot Soebroto, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin petang./ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO---Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi pengguna jalan yang melintas di Simpang Kebondalem khususnya dari arah Jalan Gatot Soebroto, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin petang.

Dalam kegiatan yang dipimpin Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi Edy Suranta Sitepu itu juga diisi dengan sosialisasi keselamatan berkendara.

Baca Juga

Dengan demikian, seluruh pejabat utama dan anggota Polresta Banyumas yang terlibat dalam kegiatan itu tidak hanya membagikan takjil, juga memberikan helm kepada anak-anak yang membonceng sepeda motor tanpa menggunakan pelindung kepala tersebut.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Mochtar mengaku senang dengan adanya pembagian takjil yang dilakukan oleh Polresta Banyumas meskipun sempat mengira kegiatan itu merupakan razia.

Bahkan, kata dia, Kapolresta Banyumas beserta anggotanya tetap bersemangat untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan meskipun sempat diguyur hujan lebat. "Alhamdulillah, yang dibagikan tidak sekadar takjil, juga ada nasi beserta lauk. Jadi saya bisa makan besar sekalian," katanya.

Saat ditemui wartawan usai kegiatan, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Komisaris Polisi Bobby Anugrah Rachman mengatakan pembagian takjil yang digelar sesuai dengan arahan Kapolresta Banyumas itu ditujukan untuk meningkatkan semangat saling berbagai kepada sesama serta mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, Polresta Banyumas menyiapkan sebanyak 500 paket takjil yang tidak hanya dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor, juga tukang becak maupun pekerja di sekitar lokasi.

"Kami juga memberikan helm untuk anak-anak yang membonceng tanpa pelindung kepala itu. Kami sebenarnya menyiapkan 50 helm, namun hanya tiga yang diberikan karena memang cuma tiga anak yang tidak pakai helm," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli terutama dalam rangka penindakan terhadap penggunaan knalpot bising atau brong.

Menurut dia, kegiatan patroli untuk mengantisipasi knalpot bising tersebut dilakukan pada pukul 00.00 WIB hingga 03.00 WIB atau sebelum masyarakat melaksanakan sahur. "Sementara untuk balap liar, selama bulan Ramadhan ini, kami belum menjumpai," tegas Bobby.