Sharjah Buka 15 Masjid Baru Jelang Ramadhan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Jumat 24 Mar 2023 13:00 WIB

 Sharjah Buka 15 Masjid Baru Jelang Ramadhan. Foto: Masjid Halima Al Saadia di Sharjah Foto: Gulf Today Sharjah Buka 15 Masjid Baru Jelang Ramadhan. Foto: Masjid Halima Al Saadia di Sharjah

REPUBLIKA.CO.ID,SHARJAH -- Departemen Urusan Islam di Sharjah meresmikan 15 masjid baru menjelang Ramadhan. Kehadiran masjid-masjid ini hadir dalam berbagai ukuran dan gaya arsitektur.

Lima masjid lagi dilaporkan akan dibuka sebelum akhir bulan suci Ramadhan. Kehadiran masjid-masjid ini merupakan bagian dari rencana departemen untuk membuka 20 masjid baru di emirat.

Baca Juga

Di sisi lain, departemen tersebut menyebut keinginannya untuk memperluas masjid yang sudah ada di daerah, yang mana populasinya terus bertambah.

Dilansir di Gulf News, Kamis (23/3/2023), rencana tersebut datang sebagai bagian dari persiapan departemen untuk Ramadhan 1444 H. Pihaknya ingin memfasilitasi akses warga emirat ke tempat ibadah, serta membantu mereka melakukan ritual selama puasa dengan mudah.

Tidak hanya itu, tim perawatan departemen juga disebut telah melakukan tur inspeksi. Tujuannya adalah untuk memastikan kebersihan masjid dan kebutuhan mereka akan karpet dan sajadah.

Sebelumnya, Kota Sharjah di Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan kebijakan terkait jam buka toko dan perusahaan komersial selama Ramadhan. Otoritas disebut mulai menerbitkan izin memperpanjang jam kerja setelah tengah malam.

Pemerintah kota menyediakan layanan ini sebagai bagian dari persiapannya untuk bulan suci, serta memfasilitasi perusahaan dengan memberi mereka kesempatan menjalankan aktivitas komersial mereka hingga larut malam.

Direktur Departemen Kontrol dan Inspeksi Sharjah, Khalifa Bughanim Al Suwaidi, mengatakan izin tersebut dikeluarkan melalui situs kotamadya.

Pemilik usaha bisa memilih 'Layanan elektronik dan pintar kami', lalu memilih 'Layanan Departemen Kontrol dan Inspeksi'. Setelahnya, perusahaan bisa mengajukan izin untuk malam Ramadhan dengan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Al Suwaidi juga menyebut izin tersebut tidak termasuk perusahaan kontraktor yang bekerja setelah tengah malam di lokasi konstruksi.  

Sumber:

https://gulfnews.com/uae/15-new-mosques-open-in-sharjah-ahead-of-ramadan-1.94640082