Masjid UI akan Gelar Festival Hingga Bazar Semarakkan Ramadhan

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Gita Amanda

Kamis 23 Mar 2023 21:25 WIB

Masjid Ukhuwah Islamiyah atau Masjid UI di Kita Depok akan menggelar beragam kegiatan selama Ramadhan 2023. (ilustrasi) Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam Masjid Ukhuwah Islamiyah atau Masjid UI di Kita Depok akan menggelar beragam kegiatan selama Ramadhan 2023. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Masjid Ukhuwah Islamiyah atau Masjid UI di Kita Depok akan menggelar beragam kegiatan selama Ramadhan 2023. Gelaran festival yang meliputi beberapa kegiatan dan bazar disebut akan meramaikan bulan suci di tahun ini.

Festival semarak Ramadhan Masjid UI akan digelar pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 15.00 WIB, seperti yang dibagikan di akun Instagram resmi masjid. Berbagai program seperti nasyid hingga gambus disebut akan digelar selama festival.

Baca Juga

Adapun bazar juga akan digelar pada Sabtu (25/3/2023) hingga Sabtu (15/3/2023) dengan beragam tenant. Bazar makanan, pakaian dan lainnya dikatakan akan tersedia di bazar yang akan diadakan di sekitar masjid.

"Nanti akan ada bazar-bazar di sini, tiap hari. Ada kegiatan lain juga buat Ramadhan sekarang,"jelas salah seorang sahabat Masjid UI yang mengurus berbagai kegiatan rumah ibadah ini kepada Republika, Kamis (23/3/2023).

Pantauan Republika di Masjid UI pada Kamis (23/3/2023) aktivitas ibadah di rumah ibadah ini cukup beragam. Mulai dari tilawah Alquran yang dilakukan oleh mahasiswa atau pengurus masjid, kuliah tujuh menit (kultum) menjelang berbuka hingga buka puasa bersama.

Masjid ini sempat ramai dibicarakan beberapa pekan lalu karena dianggap oleh beberapa alumnus UI atau mantan aktivis dakwah di Masjid UI, sepi kegiatan dakwah. Kebanyakan alumnus membandingkan kegiatan dakwah mahasiswa dulu dengan sekarang yang dinilai lebih semarak pada masa lalu.