Ini 22 Titik Pasar Takjil Ifthar Ramadhan di Kota Pekanbaru

Rep: Febrian Fachri/ Red: Erdy Nasrul

Kamis 23 Mar 2023 17:02 WIB

Ilustrasi paket takjil berbuka puasa. Foto: ANTARA/Makna Zaezar Ilustrasi paket takjil berbuka puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menetapkan ada 22 titik lokasi pasar takjil selama Ramadhan 1444 H. Kepala Dinas Perindag Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, mengatakan bahwa pasar takjil ini akan diramaikan oleh pedagang kaki lima dan pelaku usaha kecil lainnya untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa masyarakat.

"Sudah kita tetapkan ada 22 titik lokasi. Dua puluh dua lokasi pasar takjil ini tersebar di setiap kecamatan di Kota Pekanbaru," kata Zulhelmi, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga

Zulhelmi memerinci 22 pasar takjil di Pekanbaru itu adalah, untuk Kecamatan Rumbai Pesisir berada di dekat Gapura Bandar Khayangan/Danau Buatan. Di Kecamatan Bukit Raya di halaman kantor Kecamatan Bukit Raya, Lapangan Parkir Tribun Pekanbaru, Jalan Imam Munandar dan Jalan Cut Nyak Dien.

Sedangkan di Kecamatan Pekanbaru Kota di Jalan H Agus Salim, Jalan Hos Cokroaminoto, Jalan Hasyim Ashari, Jalan Jenderal Sudirman (simp Jalan Agus Salim). Kecamatan Sukajadi di halaman kantor Kecamatan Sukajadi. Kecamatan Tenayan Raya di Taman Rekreasi Alam Mayang, Jalan Harapan Raya. Kecamatan Kulim di Rumah Kemasan Jalan Lintar Timur. Kecamatan Tuah Madani di sepanjang Jalan HR Soebrantas. Kecamatan Sail di pelataran parkir Pasar Sail, Jalan Hang Tuah, Lapangan Basket Kantor Lurah Jalan Hang tuah, disamping RS Zainab Jalan Ronggowarsito.

Lalu di Kecamatan Senapelan di Taman Lekton 1, Jalan Jenderal Sudirman ujung-Lekton IV, Pelindo, Sam Ratulangi-Tanah Pertanian-Pemprov Riau, Jalan M Saleh Abas. Kecamatan Bina Widya di Stadion Utama Riau, Jalan Naga sakti.

Zulhelmi berharap semarak pasar takjil ini mampu memperbaiki perekonomian masyarakat khususnya pedagang kecil.

"Masyarakat tidak lagi terhalang PPKM untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. Semoga menjadi berkah buat masyarakat kita, khususnya di Pekanbaru," ujar Zulhelmi.