Raja Salman Berharap Ramadhan Membawa Perdamaian Umat Islam

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 22 Mar 2023 13:43 WIB

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Raja Salman Berharap Ramadhan Membawa Perdamaian Umat Islam Foto: EPA/SAUDI ROYAL COURT Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Raja Salman Berharap Ramadhan Membawa Perdamaian Umat Islam

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman yang memimpin sidang Kabinet di Istana Irqah menyampaikan harapan terbaiknya kepada warga dan umat Islam di mana saja pada kesempatan menjelang bulan suci Ramadhan. Raja Salman berharap bulan suci tahun ini bisa membawa harapan dan perdamaian bagi umat Islam dan seluruh dunia.

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (21/3/2023), Raja Salman mengarahkan otoritas yang peduli dengan melayani pengunjung Dua Masjid Suci untuk terus bekerja dengan efisiensi dan keunggulan tertinggi. Ini untuk memastikan jamaah melakukan ritual mereka dengan nyaman dan tenang.

Baca Juga

Kabinet menekankan perkiraan positif lembaga pemeringkat kredit terhadap ekonomi Kerajaan mencerminkan efektivitas reformasi yang dilakukan oleh negara, seperti mengembangkan manajemen keuangan publik, meningkatkan kualitas perencanaan keuangan, dan memanfaatkan sumber daya dalam program keberlanjutan keuangan secara lebih efisien.

Menteri Media Salman Bin Yousef Al-Dosari, dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency (SPA) setelah sesi tersebut, mengatakan Kerajaan naik 15 peringkat dalam Indeks Inovasi Global 2022, seperti yang ditunjukkan oleh Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia. Ini adalah cerminan dari minat dan dukungan berkelanjutan yang diberikan negara untuk meningkatkan kualitas penelitian, pengembangan, dan sektor inovasi, yang meningkatkan daya saing dan kepemimpinan global Kerajaan, sejalan dengan Visi Kerajaan 2030.

Al-Dosari mengatakan Kabinet juga meninjau isu-isu yang dibahas pada pertemuan dan pembicaraan yang diadakan oleh pejabat senior Kerajaan dan rekan-rekan mereka, dengan maksud untuk membawa hubungan ke tingkat yang lebih tinggi dengan cara memperkuat status dan peran regional dan internasional Kerajaan Arab Saudi.

Kabinet membahas partisipasi Kerajaan dalam sesi ke-49 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Kerajaan menegaskan dukungannya yang berkelanjutan untuk aksi bersama, khususnya di bidang kemanusiaan dan pembangunan, serta pendirian teguh yang mempromosikan koeksistensi dan saling menghormati di antara orang-orang di dunia.