Nilai Kemanusiaan dan Kebangsaan Dinilai Perlu Dihidupkan Pada Ramadhan

Red: Bilal Ramadhan

Selasa 21 Mar 2023 23:24 WIB

Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, DPP Partai Perindo melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan. Kegiatan yang dipimpin Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi berlangsung di Kantor DPP Partai Perindo Jalan Pangeran Diponegoro No. 29, Menteng, Jakarta Pusat. TGB Zainul Majdi sebut nilai kemanusiaan-kebangsaan perlu dihidupkan selama Ramadhan Foto: Istimewa Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, DPP Partai Perindo melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan. Kegiatan yang dipimpin Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi berlangsung di Kantor DPP Partai Perindo Jalan Pangeran Diponegoro No. 29, Menteng, Jakarta Pusat. TGB Zainul Majdi sebut nilai kemanusiaan-kebangsaan perlu dihidupkan selama Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, DPP Partai Perindo melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan. Kegiatan yang dipimpin Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi berlangsung di Kantor DPP Partai Perindo Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

"Alhamdulillah hari ini di DPP Partai Perindo, kita melaksanakan Tarhib Ramadhan 1444 Hijriah," kata TGB HM Zainul Majdi dalam rilisnya, Selasa (21/3/2023).

TGB menjelaskan kegiatan ini adalah bagian dari upaya Partai Perindo yang selalu hadir di tengah masyarakat. "Termasuk di dalam merayakan, mensyukuri, event-event sosial keagamaan, khusus di bulan suci Ramadhan," ujar mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) selama dua periode tersebut.

TGB menuturkan bulan suci Ramadhan tidak hanya memiliki nilai-nilai keislaman, tetapi juga memiliki nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan yang perlu untuk dihidupkan terus.

Menurutnya, nilai-nilai kemanusiaan dalam Ramadan juga berupa membangun persaudaraan, kebersamaan, menghadirkan solidaritas sosial.

Tentunya, hal itu menjadi bagian dari apa yang diikhtiarkan oleh Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

"Karena itu, pada hari ini bersama anak yatim, kita juga ingin berdoa untuk keselamatan bangsa. Untuk kesuksesan semua agenda kita, termasuk agenda 2024 yang akan datang," jelas dia.

Di akhir acara, TGB pun memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang ikut dihadirkan dalam kegiatan Tarhib Ramadan dalam menyambut datangnya bulan suci bagi umat Islam tersebut.

Adapun, kegiatan Tarhib Ramadhan di DPP Partai Perindo itu turut dihadiri Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua DPP Partai Perindo, pengurus DPP Partai Perindo, Bacaleg DPR RI dan Bacaleg DPRD dari Partai Perindo.