Dubai Siap Luncurkan Bantuan Pangan Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Selasa 21 Mar 2023 17:07 WIB

Pasar Malam Ramadhan di Dubai Foto: godubai Pasar Malam Ramadhan di Dubai

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI — Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum meluncurkan kampanye yang bertujuan untuk menyediakan ratusan juta makanan secara berkelanjutan kepada orang-orang yang membutuhkan selama bulan Ramadhan.

Kampanye 1 Miliar Meals Endowment akan membentuk dana untuk menciptakan sistem bantuan pangan yang berkelanjutan dan tangguh untuk memerangi kelaparan dan menyediakan jaring pengaman bagi kelompok rentan. Ini juga bertujuan untuk membantu korban konflik, bencana alam, dan krisis di seluruh dunia.

Baca Juga

“(Sekitar) 828 juta orang menderita kelaparan di seluruh dunia, ini berarti satu dari 10 orang. Sebagai manusia dan sebagai Muslim, adalah tugas kita untuk berada di sana bagi mereka yang membutuhkan, terutama selama bulan Ramadhan,” kata Sheikh Mohammed dilansir dari Arab News, Senin (20/3/2023)

"Bahkan kontribusi kecil tapi berkelanjutan membuat perbedaan yang lebih besar daripada kontribusi besar satu kali,” sambungnya.

Dia menambahkan bahwa kampanye itu adalah pesan dari UEA dan rakyatnya kepada umat manusia.

Dia berkata: "Kode moral kami memaksa kami untuk mengambil posisi terdepan dalam upaya global untuk memberantas kelaparan dan meringankan penderitaan."

Kampanye ini dijalankan sejalan dengan Inisiatif Global Mohammed bin Rashid Al-Maktoum.

Ini memperkuat kontribusi UEA terhadap upaya internasional untuk memberantas kelaparan, sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB untuk tahun 2030. Itu juga dibangun di atas kampanye Ramadhan UEA sebelumnya.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2271551/middle-east