Jelang Ramadhan, Tompi Remake Lagu Hit Bimbo 'Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya'

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Selasa 21 Mar 2023 12:22 WIB

Dokter spesialis bedah plastik sekaligus penyanyi, Tompi, dalam acara konferensi pers peluncuran video musik Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya di Jakarta, Senin (20/3/2023). Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani Dokter spesialis bedah plastik sekaligus penyanyi, Tompi, dalam acara konferensi pers peluncuran video musik Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya di Jakarta, Senin (20/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Tompi mengaku sudah tidak terlalu aktif di dunia musik. Setelah sekitar 13 tahun lalu merilis lagu religi "Ramadhan Datang", kini ia kembali dengan lagu religi dan video musik baru.

Tompi memilih untuk mengemas ulang lagu legendaris milik Bimbo berjudul "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya". Lagu tersebut Tompi pilih karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan tetap relevan dengan zaman sekarang.

Baca Juga

Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh anak-anak Tompi pada saat mereka sedang membicarakan tentang agama dan mengaji di rumah.

“Saya juga merasa bahwa lagu ini merupakan sebuah lagu yang bagus untuk menjadi pengingat bagi kita semua, baik generasi muda ataupun orang tua,” kata Tompi di acara konferensi pers peluncuran video musik “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Tompi mendedikasikan lagu "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" yang dinyanyikannya untuk ibunya yang berpulang setahun silam. Menurut Tompi, almarhumah ibunya adalah orang yang selama ini selalu tidak pernah capai dan bosan untuk mengingatkan sholat dan semua bentuk ibadah lainnya.

"Yang paling rajin sedekah kalau di keluarga itu ya beliau, yang selalu ngingetin gitu 'ayo, ayo, ayo' gitu. Termasuk buat anak-anak saya yang selama beliau hidup dan tinggal bersama saya di Jakarta ya nyokaplah yang banyak ngajarin ngaji anak-anak," ujar penyanyi sekaligus dokter spesialis bedah plastik kelahiran 22 September 1978 ini.