Ribuan Warga Kota Sukabumi Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ani Nursalikah

 Selasa 21 Mar 2023 11:54 WIB

Pawai tarhib Ramadhan di Kota Sukabumi, Selasa (21/3/2023). Momen ini dalam rangka kegembiraan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Ribuan Warga Kota Sukabumi Ikuti Pawai Tarhib Ramadhan Foto: Republika/Riga Nurul Iman Pawai tarhib Ramadhan di Kota Sukabumi, Selasa (21/3/2023). Momen ini dalam rangka kegembiraan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Ribuan Warga Kota Sukabumi Ikuti Pawai Tarhib...

Tarhib Ramadhan sebagai bentuk kegembiraan menyongsong Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Datangnya bulan suci Ramadhan disambut gembira warga Kota Sukabumi. Masyarakat meluapkannya dengan mengikuti pawai taaruf tarhib Ramadhan 1444 Hijriyah yang dilepas dari Lapang Merdeka Sukabumi dengan menyusuri jalan utama di Sukabumi, Selasa (21/3/2023).

Tarhib Ramadhan ini diawali dengan apel wihdatul ummah yang dipimpin Asda Bidang Pemerintahan Setda Kota Sukabumi Andri Firmansyah. Ia mewakili wali kota Sukabumi. 

Baca Juga

Tarhib juga dihadiri perwakilan forkopimda Kota Sukabumi serta tokoh ulama dan pondok pesantren. Sekitar seribu warga mengikuti pawai tarhib Ramadhan.

"Setiap hari besar agama sarat makna dalam memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Momen untuk hijrah dari perilaku negatif ke akhlak mulia," ujar Andri.

Dalam kesempatan tersebut, keluarga besar Pemkot Sukabumi dan Forkopimda mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada masyarakat. "Saling mengikhlaskan dan melepaskan apabila ada kekhilafan baik sengaja maupun tidak," kata Andri.

Ia berharap umat Islam dapat membuat agenda terbaik dalam mengisi Ramadhan agar lebih bermakna dibandingkan tahun sebelumnya. Apel dan pawai tarhib ini dalam rangka syiar agama Islam di tengah warga.

Sekretaris MUI Kota Sukabumi Muh Kusoy menambahkan pawai taaruf tarhib Ramadhan ini sudah rutin digelar MUI dan Pemkot Sukabumi. "Tarhib Ramadhan sebagai bentuk kegembiraan menyongsong Ramadhan," kata dia.

Berita Lainnya