Pemkab Bekasi Gelar Tarhib Ramadhan 1444 Hijriyah

Red: Ani Nursalikah

 Selasa 21 Mar 2023 06:46 WIB

Ilustrasi. Pemkab Bekasi Gelar Tarhib Ramadhan 1444 Hijriyah Foto: Republika/Thoudy Badai Ilustrasi. Pemkab Bekasi Gelar Tarhib Ramadhan 1444...

Selain tarhib, Pemkab Bekasi juga menyelenggarakan Safari Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan1444 Hijriyah, Senin (20/3/2023). Tarhib Ramadhan diisi ceramah agama dirangkai dengan pemberian arahan kepada aparatur sipil negara di lingkungan pemkab setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan acara ini digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. "Tentunya kami mengharapkan kepada bapak dan ibu para pegawai pemda, tetap bekerja dengan optimal selama Ramadhan nanti, semoga mendapat keberkahan," katanya.

Baca Juga

Sesuai seruan kepala daerah, ASN diminta melaksanakan tugas dengan penuh ikhlas, disiplin, serta tanggung jawab guna meraih hikmah dan keutamaan ibadah puasa. "Tetap melaksanakan tugas dengan sebagaimana mestinya, memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat karena kita abdi negara," katanya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Bennie Yulianto Iskandar mengharapkan melalui kegiatan menyambut Ramadhan ini, segenap aparatur lebih siap menghadapi kewajiban selama bulan puasa.

Dia mengaku pemerintah daerah akan menyelenggarakan Safari Ramadhan di beberapa kecamatan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Pemilihan lokasi kegiatan disesuaikan dengan wilayah yang sudah menyatakan kesiapan.

"Safari Ramadhan akan kita gelar seperti biasa, dari sore sampai setelah buka puasa bersama. Kita sudah tetapkan empat wilayah yang menjadi tuan rumah," katanya.

Sebanyak empat lokasi pelaksanaan safari tersebut, masing-masing dua kecamatan di wilayah utara dan dua kecamatan di selatan Kabupaten Bekasi dengan penyelenggaraan setiap satu pekan sekali.

"Dua di utara dan dua di selatan, setiap Hari Rabusampai Lebaran. Pertama di Kecamatan Bojongmangu, kedua di Babelan, lalu di Cibarusah, dan terakhir di Kecamatan Sukakarya," kata dia.

Berita Lainnya