Selasa 21 Mar 2023 07:10 WIB

Sudah Daftar Mudik Gratis? Jasa Raharja Siapkan 20 Ribu Kursi

Kementerian BUMN menyiapkan 65.603 kuota mudik gratis pada tahun ini.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono. Jasa Raharja menyiapkan 20 ribu kuota mudik gratis.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono. Jasa Raharja menyiapkan 20 ribu kuota mudik gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Raharja (Persero) pada tahun ini turut membuka program mudik gratis bersama BUMN lainnya. Khsuus Jasa Raharja, terdapat total sekitar 20 ribu kuota mudik gratis.

"Jasa Raharja menyediakan 131 armada bus untuk kuota 6.300 pemudik dan 24 rangkaian kereta api unguk 14 ribu pemudik," kata Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono dalam pernyataan tertulisnya, Senin (20/3/2023).

Baca Juga

Rivan memastikan, sejumlah armada tersebut akan diberangkatkan dari empat kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Palembang ke berbagai kota tujuan. Pendaftaran mudik bersama Jasa Raharja, telah dilaksanakan secara daring sejak 15 Maret 2023 melalui laman mudik.jasaraharja.co.id.

Masyarakat yang ingin mendaftar harus memenuhi persyaratan. Beberapa di antaranya yakni KTP dan SIM C yang masih berlaku, STNK sepeda motor, serta Kartu Keluarga atau Surat Nikah.

"Kami melihat masyarakat sudah sangat antusias untuk mendaftar,” ucap Rivan.

Rivan memastikan, mudik bersama Jasa Raharja tahun ini untuk armada bus dari Jakarta akan diberangkatkan pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Sedangkan untuk moda transportasi kereta api akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 dan 16 April 2023.

Rivan mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik, khususnya yang akan menggunakan kendaraan roda dua agar dapat memanfaatkan program mudik bersama tersebut. Dengan begitu dapat lebih aman dan nyaman.

Jasa Raharja pada tahun ini kembali menjadi koordinator Mudik Gratis Bersama BUMN. Pada tahun ini, Kementerian BUMN menyiapkan 65.603 kuota mudik gratis dengan rincian 46.523 penumpang pada 1.009 bus, 15.658 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan tujuh kapal laut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement