Rutinitas Skincare tidak Boleh Terlewat Meski Puasa, Ini Urutan Pemakaiannya

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 21 Mar 2023 08:15 WIB

Ilustrasi Muslimah. Rutinitas Skincare tidak Boleh Terlewat Meski Puasa, Ini Urutan Pemakaiannya Foto:

1

Urutan pemakaian skincare

1. Bersihkan wajah untuk menghilangkan kotoran, minyak, atau sisa produk skincare di malam hari.

2. Gunakan toner untuk menghidrasi kulit.

3. Menggunakan serum sesuai kebutuhan kulit.

4. Menggunakan pelembab wajah. Oleskan pelembab atau moisturizer dalam keadaan kulit wajah masih lembab. Misalnya, setelah mandi langsung pakai pelembab untuk mengunci kadar air di kulit kita.

“Jika memang kulitnya terasa sangat kering, bisa menggunakan spray wajah, tapi tetap mengoleskan pelembab setelahnya. Fungsinya untuk memerangkap kandungan air yang terdapat pada face spray tadi supaya dia efektif memberikan hidrasi ke kulit kita,” kata Irma.

5. Gunakan sunscreen. Pada saat penggunaan sunscreen, Irma menyarankan banyaknya produk yang digunakan adalah sepenuh dua jari untuk digunakan pada wajah dan leher.

“Cara pakainya harus dua jari, ini untuk digunakan di wajah dan leher. Jadi seringkali kalau pakai sunscreen itu suka pelit, nah itu membuat sunscreen jadi kurang optimal sesuai dengan SPFnya. Kalau kita lihat orang-orang bule itu kalau pakai sunscreen sampai putih sekali karena memang pengaplikasian sunscreen harus banyak,” kata Irma.

6. Jangan lupa untuk juga menggunakan krim pelembab tangan. Pada saat berpuasa kulit lebih kering lagi, maka bisa ditambah menggunakan sleeping mask pada saat tidur.

“Pada saat puasa gunakan moisturizer lebih sering dan tetap gunakan sunscreen, dan malam hari tetap membersihkan wajah dan menggunakan moisturizer,” kata Irma.

 

Terpopuler