Arab Saudi Inspeksi Lapangan Periksa Stok Makanan untuk Ramadhan 

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Senin 20 Mar 2023 16:03 WIB

Gerobak Makanan Ramadhan Kuasai Jalanan Jeddah Foto: Arab News Gerobak Makanan Ramadhan Kuasai Jalanan Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Perdagangan Arab Saudi melakukan inspeksi di pasar-pasar di seluruh wilayah Kerajaan. Kementerian mengkonfirmasi bahwa stok bahan makanan selama Ramadhan sangat berlimpah, terutama komoditas penting, banyak tersedia di pasar lokal dan gerai penjualan.

Kementerian menyatakan bahwa tim lapangannya akan terus melaksanakan rencana kerja mereka untuk bulan suci melalui tur proaktif untuk memantau gudang dan pasar di semua wilayah Kerajaan.

Baca Juga

“Mereka akan memantau kelancaran arus penawaran dan permintaan dan memenuhi setiap peningkatan yang diperlukan, serta untuk memastikan banyaknya pemasok barang dan produk, dan mengambil tindakan rutin terhadap pelanggaran peraturan perlindungan konsumen,” kata Kementerian dilansir dari Saudi Gazette, Senin (20/3/2023).

Kementerian akan menindaklanjuti ketersediaan bahan makanan dasar dan persediaan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi yang diperlukan selama bulan suci. Itu juga akan mengontrol harga, memverifikasi kecukupan stok, dan memastikan keamanan dan kesesuaian komoditas yang ditawarkan untuk konsumsi.

Ini juga memantau kepatuhan pusat komersial dan toko dengan menempatkan label harga pada pameran dan menangkap kasus penipuan dan promosi menyesatkan yang biasanya terjadi selama kedatangan bulan suci.

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/630856/SAUDI-ARABIA/Commerce-Ministry-Plentiful-stock-of-foodstuffs-for-Ramadan-field-inspections-of-markets-to-continue