ANTAM Perkenalkan Produk Emas Terbaru Seri Tematik Idul Fitri 2023

Red: Lida Puspaningtyas

 Sabtu 18 Mar 2023 08:44 WIB

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) memperkenalkan produk emas terbaru seri tematik Idul Fitri 2023/1444 Hijriah. Foto: logammulia.com PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) memperkenalkan produk emas terbaru seri tematik Idul Fitri 2023/1444...

Emas tematik edisi Idul Fitri dilengkapi dengan feature security.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) memperkenalkan produk emas terbaru seri tematik Idul Fitri 2023/1444 Hijriah melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia.

"Hadirnya produk emas ini menegaskan komitmen ANTAM dalam menghadirkan produk berkualitas dan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," kata Direktur Pengembangan Usaha ANTAM Dolok Robert Silaban dalam keterangan resmi, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga

Lini produk emas tematik Idul Fitri 2023 terdiri dari dua kategori, yakni emas batangan berdesain khusus tiga dimensi dengan berat lima gram dan New Gift Series model baru dengan berat 0,5 dan 1 gram.

Setelah dianggap sukses diterapkan pada emas Imlek yang rilis pada Januari 2023 lalu, desain khusus tiga dimensi pada permukaan emas kembali dihadirkan untuk memberikan nilai tambah dan daya tarik produk. Emas tematik Idul Fitri ini diproduksi eksklusif selama momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah,

Lebih lanjut, Dolok menyatakan bahwa kehadiran emas tematik merupakan salah satu inovasi produk yang secara konsisten dilakukan ANTAM untuk merayakan momen Ramadan dan Idul Fitri yang digambarkan melalui desain berbagai aktivitas, kehangatan, dan kebahagiaan bersama keluarga.

"Produk emas tematik edisi Idul Fitri 2023/1444 Hijriah hadir dengan desain khusus dan filosofi yang mendalam. Kehadiran emas tematik edisi Idul Fitri ini diharapkan akan mengingatkan hangatnya silaturahmi beserta hidangan lezat khas Idul Fitri dan mengembalikan memori manis masa kecil saat menjelang Idul Fitri," ucapnya.

Desain spesial emas tematik edisi Idul Fitri juga menampilkan kesan visual tiga dimensi berbentuk jabat tangan yang menggambarkan hangatnya silaturahmi Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan New Gift Series memiliki desain ilustrasi kegiatan anak-anak di bulan Ramadan.

Emas tematik Idul Fitri 2023/1444 Hijriah juga dilengkapi dengan feature security, tampilan dengan nilai estetika yang tinggi, serta memiliki keunggulan produk seperti Microtext, QR code, Rainbow Effect dan 3D Effect pada permukaan produk.

Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang di produksi dengan tingkat akurasi yang tinggi sehingga sulit untuk dipalsukan. Adapun Rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan emas batangan ketika terkena pantulan cahaya, sedangkan fitur QR Code akan mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk- produk Logam Mulia serta informasi seputar ANTAM Logam Mulia lainnya.

"Produk emas tematik Idul Fitri 2023/1444 Hijriah sudah dapat dibeli mulai hari ini (17/3) melalui jaringan 15 Butik Emas Logam Mulia (BELM) ANTAM yang tersebar di 12 kota besar di Indonesia atau secara daring," ungkap dia.

Berita Lainnya