Permintaan Darah Meningkat, PMI: Jangan Ragu Donorkan Darah Meski Saat Ramadhan

Red: Qommarria Rostanti

 Jumat 17 Mar 2023 18:31 WIB

Aktivitas donor darah (ilustrasi). Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengajak masyarakat melakukan donor darah sukarela di markas PMI Kota Tangerang yang baru di jalan pulau Putri Raya Kelapa Indah meski pada bulan Ramadhan. Foto: Wihdan Hidayat / Republika Aktivitas donor darah (ilustrasi). Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengajak masyarakat melakukan donor darah sukarela di markas PMI Kota Tangerang yang baru di jalan pulau Putri Raya Kelapa...

PMI Kota Tangerang akan mengoptimalkan kegiatan donor darah selama Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengajak masyarakat melakukan donor darah sukarela di markas PMI Kota Tangerang yang baru di jalan pulau Putri Raya Kelapa Indah meski pada bulan Ramadhan. Selama Ramadhan, PMI tetap mengadakan kegiatan donor darah.

"Ini dilakukan guna memenuhi ketersediaan darah yang mengalami penurunan," kata Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, di Tangerang pada Jumat (17/3/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, permintaan darah saat ini terus meningkat. Untuk itu, kegiatan donor darah selama Ramadhan akan dioptimalkan, apalagi tidak membatalkan puasa.

"Jangan ragu dan tetap bisa melaksanakan donor darah di bulan Ramadhan karena permintaan darah saat ini meningkat," katanya.

Oman berharap, gedung PMI Kota Tangerang yang baru dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat mulai dari pelayanan donor darah, pelayanan ambulans, pelayanan pengembangan SDM, dan pelayanan penanggulangan bencana. "Kami terus melakukan peningkatan pelayanan. Dengan adanya markas baru kita akan terus optimalkan layanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, PMI Kota Tangerang dalam momen menyambut bulan suci Ramadhan memberikan santunan kepada anak yatim di Markas baru. "Kegiatan sekaligus melakukan bersih-bersih PMI yang baru sebelum ditempatkan. Kami kenalkan kepada warga sekitar juga," ujarnya.

Berita Lainnya