Di Padang Panjang, Pesantren Ramadhan Dilaksanakan Tiga Pekan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

 Kamis 16 Mar 2023 18:03 WIB

Di Padang Panjang, Pesantren Ramadhan Dilaksanakan Tiga Pekan. Foto: Pesantren Ramadhan (Ilustrasi). Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra Di Padang Panjang, Pesantren Ramadhan Dilaksanakan Tiga Pekan. Foto: Pesantren Ramadhan...

Pesantren Ramadhan diharap memberikan dampak baik untuk pelajar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG--Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar pesantren Ramadhan selama tiga pekan bulan puasa. Kepala Disdikbud Kota Padang Panjang, Ali Tabrani, mengatakan pesantren Ramadhan akan diikuti bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

"Selama tiga minggu terhitung 27 Maret-17 April 2023. Ini lebih lama dari tahun sebelumnya yang hanya berlangsung selama dua minggu," kata Ali, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga

Selama tiga minggu tersebut menurut Ali, dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu. Hari Jumat libur. Untuk SMP dari pagi sampai setelah Sholat Zuhur. Pelajar SD akan mengikuti dari pagi sampai jam 11.00 WIB.

Ali Tabrani berharap program ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap peserta didik. Menurutnya, diadakannya kegiatan pesantren ini agar peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita berharap para peserta didik bisa meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang ajaran agama Islam. Sehingga menjadi manusia muslim yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, serta berakhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Berita Lainnya