Kamis 16 Mar 2023 15:43 WIB

Artis Donita dan Keluarga Pilih Santap Makanan Berkuah Selama Puasa

Donita juga memiliki kebiasaan membuat kue kering selama Ramadhan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Artis Donita. Artis Donita dan Keluarga Pilih Santap Makanan Berkuah Selama Puasa
Foto: Tangkapan layar Channel Youtube Donita Adi TV
Artis Donita. Artis Donita dan Keluarga Pilih Santap Makanan Berkuah Selama Puasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nuansa semangat dan raut bahagia menyambut Ramadhan dirasakan umat Muslim seluruh dunia, termasuk artis Donita. Di bulan suci ini, ia dan keluarga kerap menyantap makanan berkuah.

"Kalau sahur itu di keluarga itu makan yang berkuah, entah itu sop, mulai dari sop iga sampai soto betawi. Aku nggak bisa makan yang seret saat subuh," ujar Donita di Masjid Agung Sunda Kelapa, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga

Ibu dua anak ini pun mengaku sering merasa kasihan dengan sang suami, Adi Nugroho karena terlalu sering memasak makanan berkuah dan menu yang sama. Ia kerap menanyakan kepada sang suami apakah ingin makan hal yang lain.

"Adi tuh udah terima nasib, walaupun kadang aku juga kasihan, karena aku nggak bisa ya makan subuh-subuh kayak kerja keras, seret. Kadang aku suka tanya, ‘Kamu mau aku bikinin apa?'," kata dia.

Selain cenderung selalu memakan makanan berkuah selama puasa, wanita dengan nama asli Noni Annisa Ramadhani ini juga memiliki kebiasaan lain di bulan Ramadhan. Ia menyebut selalu membuat kue kering setiap harinya.

Ia menyebut momen yang paling ditunggu di bulan puasa adalah membuat kue bersama-sama. Biasanya, kue kering yang biasa ia buat adalah nastar.

Donita juga menyebut memiliki cara unik saat membuat kue nastar. Ia akan menggelar tikar di lantai agar lebih memudahkan pekerjaannya.

"Kami buat cookies yang setahun sekali muncul, yaitu kue nastar. Kalau bikin kue kering, biasanya kami gelar (tikar) di bawah. Kalau berdiri kan bisa cantengan kaki atau betisnya," ucap Donita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement