Ramadhan, Arab Saudi Buat Program Hadiah Kurma

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil

Rabu 15 Mar 2023 17:30 WIB

Ramadhan, Arab Saudi Buat Program Hadiah Kurma. Foto: Penjual menjajakan kurma di Kebun Kurma, Madinah, Arab Saudi, Ahad (23/10/2022). Wisata kebun kurma masih menjadi daya tarik bagi para jamaah haji dan umrah Indonesia. Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga Ramadhan, Arab Saudi Buat Program Hadiah Kurma. Foto: Penjual menjajakan kurma di Kebun Kurma, Madinah, Arab Saudi, Ahad (23/10/2022). Wisata kebun kurma masih menjadi daya tarik bagi para jamaah haji dan umrah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pusat Layanan Bantuan dan Kemanusiaan Raja Salman Arab Saudi memulai program untuk mendistribusikan kurma ke negara-negara sahabat pada jelang Ramadhan tahun 1444 Hijriyah.

Melansir laman mmnews.tv, Selasa (14/3/2023) Kepala King Salman Center, Dr. Abdullah Al-Rabiyyah telah meresmikan “Program Hadiah Kurma 2023” di Riyadh pada Ahad (12/3/2023). Dia mengatakan bahwa negaranya termasuk dalam lima besar negara-negara yang memberikan bantuan kemanusiaan di tingkat global selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Hal ini pula telah dikonfirmasi oleh PBB. Sementara itu tahun lalu KSA menjadi penyedia bantuan pembangunan internasional terbesar. Abdullah Al Rabiyyah mengatakan bahwa program pemberian kurma ini merupakan simbol cinta dan kasih sayang Kerajaan Saudi terhadap negara-negara sahabat.

Lebih dari 19 ribu ton kurma akan dihadiahkan ke 72 negara yang tersebar di empat benua. Itu termasuk negara-negara dari Asia, Afrika, Amerika Selatan, dan Eropa.

Dia mengklaim bahwa empat ribu ton kurma akan didistribusikan melalui Program Pangan Dunia dengan total biaya 136 juta Riyal, yang akan bermanfaat bagi 14 juta orang setiap tahunnya.

Sumber:

https://mmnews.tv/ksa-launches-gifts-of-dates-program-2023/amp/