Sambut Ramadhan, Restoran di Qatar Museums Siapkan Menu Terbaik

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Erdy Nasrul

Rabu 15 Mar 2023 12:09 WIB

Ilustrasi menu resto di Qatar Foto: Youtube Ilustrasi menu resto di Qatar

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Dalam beberapa hari ke depan Muslim di seluruh dunia akan menyambut bulan suci Ramadhan. Museum Qatar (QM) pun mengajak pengunjungnya untuk merayakan sahur dan buka puasa dengan restoran yang ada di dalamnya.

Restoran Qatar Museums dioperasikan oleh IN-Q Enterprises (IN-Q), dalam kemitraan dan kolaborasi dengan Groupe Ducasse Paris oleh koki terkenal dunia berbintang Michelin, Alain Ducasse. IN-Q adalah bagian komersial dan anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh QM.

Baca Juga

Salah satu restoran, IDAM oleh Alain Ducasse yang berada di Museum of Islamic Art (MIA), menawarkan Sahur Ramadhan khusus yang dibuat dengan hati-hati oleh koki Groupe Ducasse Paris. Menu yang ditampilkan mencerminkan semangat bulan suci.

Dilansir di Gulf Times, Rabu (15/3/2023), mulai dari hidangan pencuci mulut yang lezat hingga hidangan utama yang gurih, menu-menu tersebut merupakan perayaan akan kekayaan dan keragaman Qatar.

Adapun menu sahur akan tersedia mulai pukul 20.00, dengan pesanan terakhir diterima pada pukul 23.45 waktu setempat.

Sementara itu di Jiwan, yang terletak di lantai empat National Museum of Qatar (NMoQ), menyediakan lima menu Ramadhan. Mereka berupaya menampilkan masakan Qatar kontemporer terbaik, yang dirancang untuk menggoda indra dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Restoran ini dibuka sejak pukul 17.30 untuk Iftar, hingga Sahur. Pemesanan terakhir dapat dilakukan hingga pukul 1.45 pagi.

Tidak hanya itu, di Café #999 yang terletak di Stasiun Pemadam Kebakaran, Muslim dapat menikmati Iftar Meja Panjang Ramadan Italia di luar ruangan. Hal ini seolah mengingatkan pada santapan meja panjang tradisional Italia.

Kesempatan ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi Muslim untuk merayakan buka puasa atau ghabga, dengan pesanan terakhir diterima pada pukul 22.30 waktu setempat.

Direktur Operasi F&B IN-Q, Yves Godard, menyebut selama bulan suci Ramadhan, masing-masing restoran yang ada akan berupaya menawarkan pengalaman yang unik. Restoran QM terletak di jantung museum dan galeri ikonik.

"Kami berupaya menawarkan pengalaman unik, yang akan membuat momen buka puasa bersama keluarga dan teman menjadi bermakna. Dikelilingi oleh seni dan disajikan menu yang dibuat dengan baik untuk dinikmati saat berbuka puasa, gerai kami memiliki tujuan menciptakan momen yang akan membuat Ramadhan ini lebih istimewa," kata dia.

Ia pun mengimbau agar segera melakukan reservasi pengalaman Ramadhan ini di IDAM by Alain Ducasse, Jiwan and Café #999 lebih awal, agar mendapatkan diskon Early Bundle untuk grup.