Hukum dan Fadhilah Sholat Tarawih

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 21 Mar 2023 11:05 WIB

Sejumlah umat Islam melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Jakarta, Senin (18/4/2022). Hukum dan Fadhilah Sholat Tarawih Foto:

1

Selanjutnya pada malam ke-17, akan diberi pahala sebagaimana pahala para Nabi. Pada malam ke-18, Allah akan meridhai orang yang sholat tarawih dan kedua orang tuanya. Malam ke-19, Allah akan mengangkat derajatnya di surga.

Pada malam ke-20, akan diberi pahala seperti pahala orang yang mati syahid dan orang-orang shalih. Malam ke-21, Allah akan membangun rumah di surga yang terbuat dari cahaya untuknya. Malam ke-22, jika hari kiamat tiba maka ia akan selamat dari segala macam kesusahan dan kebingungan.

Pada malam ke-23, Allah akan membangun kota di dalam surga untuknya. Malam ke-24, akan memperoleh 24 doa yang mustajab. Kemudian, pada malam ke-25 Allah akan menghilangkan siksa kubur darinya.

Malam ke-26, Allah akan meningkatkan pahalanya selama 40 tahun. Pada malam ke-27, orang yang melaksanakan sholat tarawih akan melewati jembatan Shirathal Mustaqim secepat sambaran kilat di hari kiamat kelak.

Pada malam ke-28 , Allah akan mengangkat seribu derajat baginya di surga. Malam ke-29, Allah akan memberikan pahala seribu ibadah haji yang diterima. Sedangkan pada malam ke-30, Allah berkata: Makanlah buah-buahan surga, mandilah dengan air Salsabil, dan minumlah di telaga Kautsar. Sesungguhnya aku adalah Tuhanmu dan engkau adalah hambaku.