Sharjah Ramadan Festival, Cara Sambut Kemeriahan Ramadhan di Emirat Sharjah UEA

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Erdy Nasrul

 Kamis 09 Mar 2023 10:32 WIB

Di sebuah salon di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA), pekerja Muslim, Kristen, dan Hindu dari India dan Pakistan duduk bersama dan berbagi makanan berbuka puasa setiap hari. Foto: Khaleej Times Di sebuah salon di Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA), pekerja Muslim, Kristen, dan Hindu dari India dan Pakistan duduk bersama dan berbagi makanan berbuka puasa setiap hari....

Sharjah akan memeriahkan Ramadhan dengan berbagai kearifan lokal.

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Setiap Muslim di dunia tidak sabar untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang tiba beberapa minggu lagu. Kamar Dagang dan Industri Sharjah (SCCI) pun turut menyambut kedatangannya dengan menggelar Sharjah Ramadan Festival 2023.

Festival edisi ke-33 ini disebut akan berlangsung dari 22 Maret hingga 25 April. Tujuan kegiatan adalah untuk merayakan bulan suci, di berbagai kota dan wilayah di Emirat Sharjah.

Baca Juga

Dilansir di WAM, Kamis (9/3/2023), panitia penyelenggara acara mengungkap slogan festival, yaitu “Ramadan lebih bahagia dengan Anda”. Hal ini terinspirasi oleh semangat keluarga Emirat yang kompak.

Kegiatan festival tahun ini diatur untuk menyatukan anggota keluarga, dalam suasana cinta dan kegembiraan merayakan Bulan Suci Ramadhan.

SCCI menegaskan persiapan festival berlangsung dengan kecepatan yang dipercepat. Mereka ingin meluncurkan edisi luar biasa, yang dapat meningkatkan status festival.

Festival Ramadhan ini telah menjadi tengara (trademark) bagi wilayah tersebut. Acara sosial dan ekonomi ini seolah menonjol di antara agenda acara-acara terkemuka lainnya yang berlangsung di negara tersebut.

Agenda ini juga disebut seperti menjadi stasiun penting untuk merevitalisasi berbagai sektor ekonomi, khususnya perdagangan ritel. Di sisi lain, kehadirannya akan menghidupkan kembali sektor perhotelan, hingga mendukung dunia usaha sekitar. 

Berita Lainnya