Tips Mempersiapkan Diri Menyambut Ramadhan Bagi Perempuan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 21 Mar 2023 07:15 WIB

Seorang wanita Muslim berbuka puasa saat matahari terbenam, selama bulan suci puasa Ramadhan di sepanjang kawasan pejalan kaki tepi laut di Beirut, Lebanon, Kamis, 15 April 2021. Tips Mempersiapkan Diri Menyambut Ramadhan Bagi Perempuan Foto:

1

Menyiapkan bahan-bahan makanan yang diperlukan

Persiapkan bahan makanan yang berbeda sebelum Ramadhan sehingga saat Ramadhan tiba, Anda tinggal melakukan langkah-langkah terakhir. Misalnya, siapkan di lemari es Anda bawang bombay, bawang putih, dan saus tomat dalam jumlah yang cukup.

Siapkan daging dan ayam yang sudah bersih dan dibumbui

Siapkan beberapa minuman buatan sendiri dan simpan di lemari es

Menjaga rumah tetap terorganisir

Dengan cara ini, Anda bisa lebih mudah dan menghemat waktu mencari barang.

Tetapkan prioritas

Buatlah daftar rencana dimulai dengan tugas-tugas dasar yang penting diikuti dengan tugas yang kurang penting. Ingat, jangan menjadwalkan apa yang menurut Anda kurang penting, fokus saja pada hal-hal yang lebih penting dan selesaikan dengan efisien.

Buat jadwal untuk janji temu dan kunjungan

Hindari jalan-jalan yang tidak perlu dan cantumkan tanggal dan waktu yang pasti jika Anda bisa. Jelaskan kepada keluarga dan teman bahwa Ramadhan adalah waktu yang sangat istimewa dan Anda lebih suka memberikan lebih banyak waktu untuk ibadah dan kegiatan terkait. Anda dapat menunda pertemuan dan tugas dan melakukannya setelah itu.

Cerdas saat mengundang tamu

Mengundang tamu untuk berbuka puasa sungguh memberikan kebahagiaan bagi Anda dan tamu, tetapi itu juga bisa menjadi beban yang besar kecuali Anda memiliki rencana yang baik untuk itu. Masak makanan sederhana yang tidak membutuhkan banyak waktu atau tenaga.

Persiapkan beberapa atau sebagian besar hidangan satu hari sebelumnya jika Anda bisa. Jadi, Anda tidak memiliki semua pekerjaan di hari yang sama.

Minta seseorang untuk membantu Anda menyiapkan, mengangkat, dan mencuci piring jika memungkinkan. Jika Anda memiliki anak, biarkan mereka membantu Anda juga.