Arus Balik Tol Pemalang-Batang Terpantau Lancar

Red: Agung Sasongko

 Jumat 06 May 2022 20:00 WIB

Kendaraan melintas di jalan tol Pejagan-Pemalang Brebes, Jawa Tengah, Kamis (5/5/2022). Pada H+3 Lebaran kendaraan arus balik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terpantau ramai lancar. Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah Kendaraan melintas di jalan tol Pejagan-Pemalang Brebes, Jawa Tengah, Kamis (5/5/2022). Pada H+3 Lebaran kendaraan arus balik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta terpantau ramai lancar.

Arus balik Lebaran masih lancar, belum sampai menimbulkan kemacetan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus balik pada H+3 Lebaran 2022 yang melalui jalur Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, dan jalan pantura pada Jumat siang terpantau ramai lancar."Arus balik Lebaran masih lancar, belum sampai menimbulkan kemacetan di jalur tol maupun jalan pantura," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan AKP Munawwarah saat dihubungi di Pekalongan, Jumat (6/5/2022).

Menurut dia, kepadatan arus lalu lintas di jalur Tol Transjawa masih dapat dikendalikan karena Polri telah memberlakukan sistem satu arah (one way) di jalur tol pada Jumat siang.

Baca Juga

Namun demikian, kata dia, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan, pihaknya menyiapkan tim urai di ruas jalan pantura.Kasatlantas AKP Munawwarah berpesan pada pengendara yang melintas di jalur tol agar dapat mengendalikan kecepatan kendaraannya sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan.

"Apalagi dalam kondisi hujan, kami mengingatkan agar pengendara waspada dan berhati-hati, serta dapat mengendalikan kecepatan kendaraannya karena kondisi jalan licin. Sangat berbahaya apabila dalam kondisi hujan, mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi," katanya.

Ia mengimbau para pengendara agar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan apabila kondisi tubuhnya sudah merasa lelah dengan beristirahat di "rest area" terdekat."Lebih baik beristirahat sejenak di 'rest area' dan melakukan pengecekan kondisi kendaraannya sebelum melanjutkan perjalanan lagi. Itu semua sebagai upaya menghindari sesuatu yang tidak diinginkan dan bisa selamat sampai tujuan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X