Dua Hari Lebaran, Kunjungan ke Kebun Binatang Bandung Capai 11 Ribu

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko

 Rabu 04 May 2022 14:55 WIB

Seekor anak singa (Panthera leo) bersama induknya bermain di dalam kandang satwa di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/1/2022). Koleksi binatang di Kebun Binatang Bandung bertambah setelah dua ekor anak singa yang diberi nama Baha dan Gia lahir dengan normal pada 28 November 2021. Foto: Antara/Raisan Al Farisi Seekor anak singa (Panthera leo) bersama induknya bermain di dalam kandang satwa di Kebun Binatang Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/1/2022). Koleksi binatang di Kebun Binatang Bandung bertambah setelah dua ekor anak singa yang diberi nama Baha dan Gia lahir dengan normal pada 28 November 2021.

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo, masih menjadi tempat favorit wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo, masih menjadi tempat favorit untuk para wisatawan. Menurut Markom Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i, selama libur lebaran jumlah wisatawan yang berkunjung mencapai 11 ribu. Yakni, pada lebaran hari pertama sebanyak 3000an dan hari kedua mencapai 8000an.

"Prediksi saya jumlah kunjungan akan terus meningkat. Mungkin puncaknya di tanggal 7 atau 8 Mei. Jumlah wisatawannya saya prediksi capai sekitar 9 ribuan," ujar Sulhan Syafi'i yang akrab disapa Aan, kepada Republika, Rabu (4/5/2022).

Baca Juga

Menurutnya, untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan saat libur lebaran tahun 2022 ini, Kebun Binatang Bandung yang dikenal dengan Bandung Zoo membenahi banyak fasilitas.

Selama sebulan terakhir, kata dia, Bandung Zoo melakukan banyak hal terutama perbaikan kandang. Yakni, mulai dari perbaikan minor sampai sedang dilakukan hampir di seluruh kandang. Hal tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. 
 
"Hal lain yang berkaitan dengan kenyamanan pengunjung dilakukan semaksimal mungkin terutama untuk fasilitas tempat duduk dan juga tempat makan," katanya.
 
Selama kunjungan lebaran ini, kata Aan, manajemen sudah mempersiapkan beberapa titik tempat makan untuk dikunjungi oleh para wisatawan selain Resto utama yang ada di tengah dan juga makanan cepat saji.
 
Selama lebaran ini, kata dia, manajemen tidak menaikkan harga tiket. Jadi, tiket Tetap Rp 50.000 untuk setiap orang yang masuk. Namun demikian, fasilitas tetap disiapkan secara maksimal. Kolam perahu yang selama 2 tahun ditutup, tahun ini mulai dibuka kembali.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X