Pengelola Goa Sunyaragi Cirebon Tambah Area Parkir

Red: Agung Sasongko

 Selasa 03 May 2022 22:12 WIB

Obyek wisata Goa Sunyaragi, Kota Cirebon bersiap sambut bulan suci Ramadhan 2022. Foto: Dok Humas BPTAGS Obyek wisata Goa Sunyaragi, Kota Cirebon bersiap sambut bulan suci Ramadhan 2022.

Obyek wisata Goa Sunyaragi dibuka untuk umum selama masa libur Lebaran 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pengelola obyek wisata Goa Sunyaragi Kota, Jawa Barat, menambah area parkir bagi pengunjung, dalam rangka memberikan kenyamanan wisatawan saat libur Lebaran 2022."Kita ada penambahan area parkir, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung," kata Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon Eko Ardi Nugraha di Cirebon, Selasa (3/5/2022).

Ia mengatakan obyek wisata Goa Sunyaragi dibuka untuk umum selama masa libur Lebaran 2022, dan diperkirakan pada tahun ini pengunjung akan meningkat bila dibanding Lebaran sebelumnya.

Baca Juga

Untuk itu, pihaknya berupaya memberikan kenyamanan bagi wisatawan dengan menambah area parkir, mengingat kondisi tersebut juga sangat diperlukan.Selain itu lanjut Eko, BPTAGS juga menambahkan personel untuk menyambut para pengunjung, baik penjaga parkir, pemandu, maupun lainnya."Kami juga melakukan penambahan personel, agar bisa melayani dengan maksimal," tuturnya.

Eko menambahkan untuk tiket masuk ke Goa Sunyaragi masyarakat atau wisatawan hanya dikenakan tiket masuk Rl15 ribu bagi umum, sedangkan pelajar hanya Rp10 ribu"Tiket masuknya tetap Rp15 ribu untuk umum dan pelajar atau mahasiswa hanya Rp10 ribu cukup buktikan dengan identitas," katanya.

Objek wisata Goa Sunyaragi merupakan goa karang buatan manusia tertua di Indonesia, di dalamnya banyak sejarah Cirebon pada masa kejayaannya.Wisatawan bisa menikmati suasana yang nyaman, dan juga berswafoto di wilayah itu, karena banyak spot foto yang bisa diabadikan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X