Taman Lalu Lintas Bandung Jadi Pilihan Wisata Keluarga

Red: Agung Sasongko

Selasa 03 May 2022 21:35 WIB

Taman Lalu Lintas Kota Bandung Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA Taman Lalu Lintas Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Objek wisata Taman Lalu Lintas Bandung di Jalan Belitung Nomor 1 Kota Bandung, Jawa Barat, terlihat menjadi pilihan warga yang ingin mencari tempat wisata keluarga saat libur Lebaran 2022. Salah seorang warga, Harry M.  mengaku bersama keluarga memilih berwisata ke Taman Lalu Lintas Bandung karena "ramah di kantong" dan banyak edukasi tentang lalu lintas bagi anak.

"Tadinya mau ke tempat wisata 'outdoor' (luar ruang) yang tiketnya lumayan mahal. Tapi anak-anak malah mau ke Taman Lalu Lintas Bandung. Selain harga tiket yang terjangkau, anak-anak juga bisa sambil belajar soal lalu lintas di sini," katanya.

Baca Juga

Warga lainnya, Anjar, mengaku senang bisa mengajak dua "buah hati" serta keponakanberlibur ke Taman Lalu Lintas."Lumayan lah buat 'healing' (penyembuhan) juga, soalnya dua tahun lalu belum berani ngajak keluarga liburan, masih khawatir sama COVID-19. Di sini bagus ya, selain bisa berwisata bisa sambil belajar juga buat anak-anak saya," kata dia.

Setelah sebelumnya tutup, Taman Lalu Lintas Kota Bandung akhirnya dibuka lagi sejak 1 Mei 2022.Pembukaan kembali Taman Lalu Lintas diumumkan lewat Instagram resmi @tamanlalulintasbandung.

Taman Lalu Lintas Bandung menjadi salah satu objek wisata taman tematik dengan usia lebih dari setengah abad.Wahana di tempat itu selalu mengalami perombakan dan renovasi untuk menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat.

Taman Lalu Lintas Bandung menjadi tempat wisata yang mampu mengedukasi masyarakat, terutama terkait dengan lalu lintas.Terdapat kegiatan penyuluhan dan pendidikan keamanan lalu lintas dengan materi unggulan cara menyeberang jalan supaya aman yang diberikan secara cuma-cuma.

Jadwal operasional Taman Lalu Lintas Bandung ialah Senin-Kamis, pukul 10.00-15.00 WIB dan Sabtu-Minggu, pukul 10.00-16.00 WIB, sedangkan Jumat libur.Harga tiket masuk dan wahana Taman Lalu Lintas Bandung, untuk karcis masuk hari libur Rp7 ribu per orang dan hari biasa Rp6 ribu orang. Wahana kereta api Rp5 ribu per orang, karusel Rp5 ribu, kolam pancing Rp 5 ribu, sepeda mini Rp 5 ribu, kereta motor Rp5 ribu, dan kolam renang Rp 6 ribu.