Rabithah Alawiyah Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko

Selasa 03 May 2022 17:17 WIB

Rabithah Alawiyah menggelar acara halal bi halal menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H Foto:

1

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Rabithah Habib Taufiq Bin Abdul Qodir Assegaf mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Menteri Agama, Gubernur DKI, Ketua Al Irsyad, maupun duta besar negara sahabat pada acara halal bi halal ini.
 
Tak lupa, Habib Taufiq menyerukan kepada segenap keluarga besar Rabithah untuk meningkatkan kontribusinya kepada lingkungan serta masyarakat. 
 
Habib Taufiq menegaskan peran Rabithah tak sekadar menjadi pelayan bagi kalangan Alawiyyin saja. "Bukan sekadar khadamul (pelayan) alawiyyin tapi khadamul muslim," katanya.
 
Ia lantas mengajak seluruh keluarga besar Rabithah untuk senantiasa berpikir demi kemaslahatan yang lebih besar. Habib Taufiq menilai selama ini banyak konflik terjadi akibat manusia menjadikan kepentingan duniawi yang utama.
 
"Mari kita semua seluruh pengurus Rabithah, organisasi profesi, dan seluruh kalangan mulai menjadikan kepentingan akhirat kita sebagai yang utama," lanjutnya. 
 
Acara halal bi halal merupakan tradisi yang rutin diselenggarakan Rabithah pada hari kedua Idul Fitri. Setelah dua tahun acara luring halal bi halal ditiadakan, tahun ini Rabithah kembali menggelar acara halal bi halal yang dipusatkan di Jakarta.

 

Selain di Jakarta, sejumlah DPW dan DPC Rabithah di serluruh Indonesia juga mengadakan kegiatan halal bi halal di setiap wilayahnya.  

Terpopuler