Jokowi akan Sholat Idul Fitri di Istana Yogyakarta

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil

 Senin 02 May 2022 05:04 WIB

Jokowi akan Sholat Idul Fitri di Istana Yogyakarta. Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan sholat Idulfitri 1442 H di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5) pagi. Foto: Istimewa Jokowi akan Sholat Idul Fitri di Istana Yogyakarta. Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan sholat Idulfitri 1442 H di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5) pagi.

Jokowi telah tiba di Yogyakarta sejak kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan ibadah sholat Ied di hari raya Idulfitri, Senin (2/5/2022) hari ini, di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Jokowi dan Iriana Jokowi diketahui telah tiba di Yogyakarta sejak Sabtu (30/4/2022) kemarin.

“Iya betul,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono saat dihubungi Republika.

Baca Juga

Menurut Kasetpres, tak ada alasan khusus Presiden memilih untuk berlebaran di Yogyakarta. Diagendakan, yang akan bertindak sebagai imam dan khotib sholat Ied nanti yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, DR.H. Masmin Afif M.Ag. Adapun tema khutbah yang akan disampaikan yakni ‘Solidaritas Sosial di Masa Pandemi’.

Tak seperti penyelenggaraan sholat Ied pada tahun-tahun sebelum terjadi pandemi, pada tahun ini Presiden diagendakan hanya akan melaksanakan sholat Ied secara terbatas bersama keluarga.

“Tempat kan juga terbatas. Di benteng Jogja dekat Istana juga ada sholat Ied juga,” tambah dia.

Selama berlebaran di Yogyakarta, Jokowi diagendakan untuk berkumpul bersama keluarga. Ia juga tak akan menggelar acara halalbihalal mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Ndak ada. Seperti yang sudah saya sampaikan, untuk halalbihalal terutama yang menyangkut kerumunan orang banyak, pemerintah mengajak sebaiknya tidak, utamanya untuk para pejabat,” jelas dia saat memberikan keterangan pers usai meninjau proyek pembangunan sirkuit Formula E Ancol, Jakarta, yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Senin (25/4/2022).

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X