Bantul Siap Sambut Wisatawan pada Libur Lebaran

Red: Reiny Dwinanda

Ahad 01 May 2022 20:03 WIB

Wisatawan naik kendaraan jip melintasi kawasan wisata Gumuk Pasir, Parangkusumo, Bantul, D.I Yogyakarta, Senin (24/1/2022). Gumuk Pasir yang berada di pesisisr selatam Yogyakarta tersebut merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan di Kabupaten Bantul. Foto:

1

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo memperkirakan jutaan orang akan memasuki DIY, termasuk Bantul, untuk merayakan dan menikmati libur Lebaran. Ia menyebut, para pemudik ini merupakan potensi yang harus ditangkap oleh para pelaku wisata.

Oleh karena itu, Pemkab Bantul melalui Dinas Pariwisata bersama dengan stakeholder pariwisata di antaranya pengelola destinasi wisata, pengelola desa wisata, dan usaha jasa pariwisata, berupaya untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawan yang akan menikmati Bantul. Semua pihak berusaha menjaga kebersihan, keamanan, dan prosedur kesehatan untuk menyambut wisatawan.

"Harapannya wisatawan menjadi nyaman saat berwisata di Bantul," katanya.

Sejumlah objek wisata di Bantul yang menjadi andalan Bantul siap dikunjungi wisatawan pemudik, termasuk Pantai Parangtritis dan sepanjang pantai sisi barat hingga berbagai sentra kerajinan seperti batik, kerajinan gerabah. Pihaknya menargetkan sekitar 150 ribu wisatawan berkunjung ke destinasi Bantul selama libur Lebaran 2022.