Info Mudik! Gerbang Tol Kalikangkung Arah Jakarta Dibuka Kembali

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Ahad 01 May 2022 17:15 WIB

Pantauan udara Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah terpantau ramai lancar Sabtu (30/4/2022) Pukul 20.00 WIB.aat ini rekayasa lalu lintas satu arah atau one way pada kilometer 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama hingga kilometer 414 GT Kalikangkung sudah ditutup sejak pukul 11.48 WIB. Dengan begitu lalu lintas arah Jakarta di GT Kalikangkung kembali dibuka sejak pukul 14.00 WIB. Foto: Republika/Fakhtar Khairon Lubis Pantauan udara Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah terpantau ramai lancar Sabtu (30/4/2022) Pukul 20.00 WIB.aat ini rekayasa lalu lintas satu arah atau one way pada kilometer 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama hingga kilometer 414 GT Kalikangkung sudah ditutup sejak pukul 11.48 WIB. Dengan begitu lalu lintas arah Jakarta di GT Kalikangkung kembali dibuka sejak pukul 14.00 WIB.

Gerbang Tol Kalikangkung arah Jakarta dibuka karena volume lalu lintas telah kondusif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Saat ini rekayasa lalu lintas satu arah atau one way pada kilometer 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama hingga kilometer 414 GT Kalikangkung sudah ditutup sejak pukul 11.48 WIB. Dengan begitu lalu lintas arah Jakarta di GT Kalikangkung kembali dibuka sejak pukul 14.00 WIB.

“Salah satu yang mejadi pertimbangan lalu lintas arah Jakarta di GT Kalikangkung dibuka yaitu tingkat volume lalu lintas yang menuju arah timur terpantau kondusif di beberapa titik gerbang tol,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (1/5/2022). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, sebelum dibuka, pihak kepolisian dan Jasa Marga juga berkolaborasi untuk memastikan jalur yang menuju arah Jakarta telah steril. Dengan begitu tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan dari arah sebaliknya. 

Dwimawan menambahkan, saat ini Jalan Tol Batang- Semarang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat dilintasi normal di kedua arahnya. Termasuk arah Batang-Semarang maupun arah Jakarta. 

“Untuk pengguna jalan yang berencana untuk melakukan mudik dari arah Semarang menuju arah Jakarta, dapat mengakses Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan normal,” tutur Dwimawan. 

Dwimawan meminta pengguna jalan selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pengguna jalan dapat menantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X