Cerita DIRA Benci tapi Rindu dengan Hidangan Lebaran

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Senin 02 May 2022 11:49 WIB

Penyanyi jazz Dira Sugandi atau DIRA. DIRA mengaku bosan dengan sajian tersebut, tapi juga selalu merindukan menu ketupat ketika Lebaran. Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Penyanyi jazz Dira Sugandi atau DIRA. DIRA mengaku bosan dengan sajian tersebut, tapi juga selalu merindukan menu ketupat ketika Lebaran.

DIRA mengaku bosan namun merindukan makanan lebaran seperti ketupat dan opor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen Idul Fitri selalu identik dengan makanan yang ikonik seperti ketupat, rendang, opor dan sayur labu. Meski dari tahun ke tahun menu tersebut tidak berubah, namun kehadirannya selalu dinantikan.

Penyanyi Dira Sugandi atau yang kenal dengan DIRA, merasakan hal serupa. DIRA mengaku bosan dengan sajian tersebut, tapi juga selalu merindukan menu ketupat ketika Lebaran.

"Aku sama mamaku suka bosan sama menu Lebaran tapi ya tiap Lebaran pasti kita masak menunya itu lagi," ujar DIRA.

Menurut pelantun "Satu Cinta" itu, menikmati ketupat dan rendang di Hari Raya rasanya jauh berbeda dibanding dengan hari-hari biasa, apalagi menyantapnya bersama keluarga besar.

DIRA pun menyebutkan bahwa sambal tauco pete, sayur lodeh dan rendang merupakan menu wajib yang disajikan oleh keluarganya."Dan itu kayak udah berhari-hari rasanya tetap enak," kata DIRA.

Sementara itu, DIRA mengaku tidak terlalu merasakan mudik. Sebab, saat Lebaran dia hanya berada di Jakarta dan Bandung saja.

Orang tua DIRA tinggal Bandung, sedangkan keluarga suaminya berada di Jakarta sehingga menurutnya hal tersebut tidak seperti mudik. Setiap Lebaran, DIRA pun memiliki tradisi bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Namun, hal pertama yang dilakukan setelah salat Ied adalah berziarah ke makam ayahnya."Pagi-pagi ke makam papaku, lalu malamnya kumpul di rumah saudara. Itu tradisi yang ngangenin banget, momen silaturahmi di Idul Fitri adalah yang ditunggu-tunggu," ujar DIRA.                            

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X