Info Rekayasa Lalin di Tol Jakarta-Cikampek Arah Cikampek Sabtu Siang Ini

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Dwi Murdaningsih

Sabtu 30 Apr 2022 12:16 WIB

Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Polri menggeser pintu masuk arus lalu lintas satu arah (one way) dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek ke Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) menuju arah timur yang semula dari mulai ruas Tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 kini digeser ke Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama menuju Tol Kalikangkung kilometer 414 pada H-3 Lebaran 2022. Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 dan Jalan Layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) di Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). Polri menggeser pintu masuk arus lalu lintas satu arah (one way) dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek ke Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) menuju arah timur yang semula dari mulai ruas Tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 kini digeser ke Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama menuju Tol Kalikangkung kilometer 414 pada H-3 Lebaran 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Pada H-2 Lebaran ini, sejumlah rekayasa lalu lintas masih diberlakukan di tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek Sabtu (30/4/2022) siang ini. Sistem contra flow hingga one way masih diberlakukan di sejumlah titik di jalur tol ini. 

Adapun rekayasa lalin yang sedang berlangsung di jalur tol Jakarta-Cikampek, seperti yang dijelaskan penyedia Jalan Tol, Jasa Marga dalam rilisnya adalah sebagai berikut:

Baca Juga

1. Contraflow sebanyak dua lajur berlaku dari Km 47 s.d Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 07.40 WIB.

2. Contraflow sebanyak satu lajur berlaku dari Km 70 GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek s.d Km 87 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sejak pukul 09.45 WIB.

3. One Way arus mudik masih berlangsung dari Km 87 Jalan Tol Cipali s.d Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

4. Penutupan kembali akses menuju jalur fungsional Sadang sampai dengan Kutanegara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan. Saat ini lalu lintas dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.