PMI Sukabumi Berikan Layanan Pijat Gratis untuk Pemudik

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Jumat 29 Apr 2022 23:39 WIB

Petugas bersiap di samping ambulan saat apel kesiapsiagaan Palang Merah Indonesia (PMI). Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyediakan layanan pijat gratis untuk para pemudik dengan tujuan maupun hanya melintas di Kota Sukabumi, Jawa Barat untuk membantu memulihkan stamina akibat kelelahan. Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay Petugas bersiap di samping ambulan saat apel kesiapsiagaan Palang Merah Indonesia (PMI). Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyediakan layanan pijat gratis untuk para pemudik dengan tujuan maupun hanya melintas di Kota Sukabumi, Jawa Barat untuk membantu memulihkan stamina akibat kelelahan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menyediakan layanan pijat gratis untuk para pemudik dengan tujuan maupun hanya melintas di Kota Sukabumi, Jawa Barat untuk membantu memulihkan stamina akibat kelelahan.

"Kami membuka posko pelayanan pijat relaksasi gratis di Posko Kolaborasi Siaga Lebaran di halaman Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Layanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemudik yang merasa kelelahan setelah melakukan perjalanan mudik Lebaran," kata Koordinator Posko PMI Kota Sukabumi Dinar Muhammad, Jumat (29/4).

Layanan pijat gratis ini merupakan kerja sama dengan Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) Sukabumi. Layanan ini tidak hanya untuk pemudik saja, tetapi para petugas gabungan yang kelelahan selama menjalankan tugasnya untuk mengamankan dan memperlancar arus mudik Lebaran hingga perayaan Idul Fitri 1443 H.

Menurut Dinar, petugas pijat yang akan memberikan layanan adalah orang yang profesional dan ahli, sehingga bisa memberikan rasa bugar kepada para pemudik yang sedang menjalani perjalanan dan petugas yang merasa kelelahan di sela menjalankan tugasnya di Posko Kolaborasi Sukabumi.

"Kita mengimbau masyarakat atau pemudik yang melintasi Kota Sukabumi agar tidak memaksakan mengendarai kendaraan apabila kondisi tubuh sudah lelah, karena bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Dinar mengatakan selain layanan pijat gratis, PMI Kota Sukabumi juga membuka posko pelayanan pertolongan pertama dan layanan ambulans serta siaga bencana yang beroperasi dari H- 5 lebaran. 

Layanan tersebut selama 24 jam di Posko Kolaborasi dan banyak fasilitas lainnya yang disiapkan untuk memanjakan para pemudik, seperti fasilitas wifi gratis bagi para pemudik dan petugas gabungan yang memerlukan.

Terpopuler