Sabtu 30 Apr 2022 06:43 WIB

Erdogan Jamu Buka Puasa Perwakilan Kelompok Minoritas Agama

Perwakilan dari kelompok agama minoritas di Turki hadir dalam pertemuan

Erdogan Jamu Buka Puasa Perwakilan Kelompok Minoritas Agama
Erdogan Jamu Buka Puasa Perwakilan Kelompok Minoritas Agama

ANKARA -- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Selasa menjamu perwakilan kelompok minoritas agama untuk makan malam buka puasa.

Di antara para peserta pada jamuan itu antara lain Patriark Armenia Turkiye Sahak Mashalian, Kepala Rabi Yahudi Turki Isak Haleva, Metropolitan Ortodoks Suriah Yusuf Cetin, Vikaris Patriark Gereja Katolik-Suriah Turki Orhan Canli, Wakil Patriark Komunitas Katolik Armenia Levon Zekiyan, dan Kadikoy Metropolitan Ortodoks Yunani Emmanuel Adamakis.

Bedros Sirinoglu, ketua Persatuan Yayasan Armenia; Herman Baliyan, wakil kepala Rumah Sakit Armenia; Ishak Ibrahimzadeh, ketua bersama Komunitas Yahudi Turki; Konstantin Yuvanidis, presiden Yayasan Rumah Sakit Yunani Balikli; Sait Susin, kepala Yayasan Gereja Syria yang berbasis di Istanbul; Munir Uckardes, presiden Yayasan Komunitas Katolik Syria; dan Antuan Sultanoglu, wakil ketua Yayasan Surp Agop Katolik Armenia, juga termasuk di antara peserta makan malam berbuka puasa di kompleks presiden di ibu kota Ankara.

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy, dan Ali Erbas, kepala badan keagamaan tertinggi Turki Diyanet, juga hadir pada jamuan buka puasa tersebut.

Iftar adalah makan malam di mana umat Islam mengakhiri puasa harian mereka saat matahari terbenam selama bulan suci Ramadhan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/turki/erdogan-jamu-buka-puasa-perwakilan-kelompok-minoritas-agama/2573881
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement