H-1 Idul Fitri, Ancol Tutup Lebih Awal

Red: Reiny Dwinanda

Jumat 29 Apr 2022 20:27 WIB

Sejumlah warga bermain di area pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Ahad (3/4/2022). Destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol akan tutup lebih awal, yakni pukul 15.00 WIB, pada H-1 Idul Fitri. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A Sejumlah warga bermain di area pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Ahad (3/4/2022). Destinasi wisata Taman Impian Jaya Ancol akan tutup lebih awal, yakni pukul 15.00 WIB, pada H-1 Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancolakan menutup lebih awal kawasan wisata berikut wahana-wahana di dalamnya pada Ahad (1/5) atau H-1 Idul Fitri 1443 Hijriah. Hal itu ditujukan untuk memberi kesempatan karyawan berkumpul dengan keluarga.

"Di H-1 Idul Fitri, Ancol tutup lebih awal wahana-wahana atau unit rekreasi, yakni pukul 15.00 WIB," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto kepada wartawan saat konferensi pers "Raya Gembira Bersama Ancol" di Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga

Budi mengatakan, Ancol tidak ikut merayakan malam takbiran dengan membuat acara-acara khusus. Jam buka tetap seperti biasa untuk memberi kesempatan bagi karyawan dan pengunjung Ancol yang beragama Islam untuk mempersiapkan diri merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

"Kami memberikan kesempatan untuk mereka (karyawan) bisa berkumpul bersama keluarganya, dan tentunya juga kepada pengunjung bisa mempersiapkan diri mereka dalam rangka menyambut Hari Lebaran, khususnya untuk persiapan ibadah shalat id dan juga berkumpul bersama keluarganya," kata Budi.