35 Ribu Jamaah Rayakan Malam Ramadhan Ke-27 di Masjid Agung Sheikh Zayed

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Jumat 29 Apr 2022 14:36 WIB

Masjid Agung Sheikh Zayed. 35 Ribu Jamaah Rayakan Malam Ramadhan ke-27 di Masjid Agung Sheikh Zayed Foto: Khaleej Times Masjid Agung Sheikh Zayed. 35 Ribu Jamaah Rayakan Malam Ramadhan ke-27 di Masjid Agung Sheikh Zayed

Situasi malam itu menciptakan suasana spiritual yang tenang yang menyatukan jamaah.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Lebih dari 35 ribu jamaah mengikuti sholat malam di Masjid Agung Sheikh Zayed untuk menandai malam ke-27 Ramadhan. Sebanyak 3.598 jamaah melakukan sholat tarawih dan 31.850 sholat tahajud.

Keduanya dipimpin oleh imam Masjid Agung Sheikh Zayed Idris Abkar. Dilansir di Gulf Today, Jumat (29/4/2022), aula, Sahan, koridor, dan halaman taman di masjid dipenuhi jamaah. Situasi malam itu menciptakan suasana spiritual yang tenang yang menyatukan jamaah dari semua lapisan untuk melakukan sholat di tengah sistem layanan terpadu yang luar biasa.

Baca Juga

Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed mengintensifkan semua upaya dengan membentuk beberapa komite dan satuan tugas dari staf dan sukarelawan untuk mengawasi organisasi, logistik, masalah teknis, manajemen di tempat, dan media. Mereka semua bekerja berdampingan, mengikuti rencana yang dirumuskan dengan baik dengan mematuhi standar tertinggi untuk memberikan semua jamaah kenyamanan dan keamanan.

Dimulai dari menerima jamaah di tempat parkir, mengarahkan mereka ke ruang sholat, memfasilitasi kelancaran masuk ke masjid, dan membantu warga lansia dan People of Determination. Pejabat juga bersiap menangani kasus medis darurat secara efisien di lokasi.

Pusat juga menggandakan jumlah kereta listrik untuk mengangkut massa jamaah dari tempat parkir ke masjid dan dari pintu masuk masjid ke ruang sholat. Malam ke-27 di masjid ini menjadi saksi dari tingginya arus jamaah yang bisa masuk dan keluar dengan lancar sehingga memungkinkan mereka untuk menunaikan sholat malam ke-27 dalam suasana yang penuh kedamaian dan ketenangan.

Hal ini dimungkinkan melalui Pusat yang bekerja sama dengan Komando Umum Polisi Abu Dhabi, Otoritas Pertahanan Sipil Abu Dhabi, dan Pusat Transportasi Terpadu, untuk memastikan keselamatan, organisasi, dan lalu lintas yang lancar di semua jalan menuju masjid. Suasana damai dan tenteram menyelimuti seluruh masjid ketika imam Masjid Agung Sheikh Zayed berdoa untuk kepemimpinan yang bijaksana dan orang-orang Uni Emirat Arab, memohon kepada Tuhan untuk memberkati negara dengan kemakmuran dan keamanan.

Dia juga berdoa agar Tuhan memberkati bapak pendiri, almarhum Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan dan mengistirahatkan jiwanya dalam damai, permohonan semua jamaah yang termasuk dalam doa mereka meminta Allah SWT untuk membalasnya dengan surga tingkat tertinggi untuknya. Karena berperan dalam membangun Masjid Agung yang berdiri sebagai mercusuar nilai-nilai kemanusiaan yang luhur.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X