Sambut Libur Lebaran, 11 Wahana TMII Kembali Buka Mulai 30 April

Red: Reiny Dwinanda

Kamis 28 Apr 2022 16:31 WIB

Keong Emas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Menyambut libur Lebaran, TMII akan membuka 11 wahananya. Keong Emas tidak termasuk. Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam Keong Emas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Menyambut libur Lebaran, TMII akan membuka 11 wahananya. Keong Emas tidak termasuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali membuka tempat wisata di Jakarta Timur tersebut mulai tanggal 30 April hingga 8 Mei 2022. Meski begitu, beberapa bagian masih dalam tahap renovasi.

Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana menjelaskan, pembukaan itu dilakukan dalam rangka menyambut libur Lebaran 1443 Hijriah. Sedana mengatakan, TMII telah ditutup sejak 11 April 2022 untuk renovasi.

Baca Juga

"Jadi ada kurang lebih sekitar 11 wahana yang kami buka dalam rangka menyambut libur Lebaran yang dimulai dari tanggal 30 April sampai 8 Mei 2022," kata I Gusti Putu Ngurah Sedana di Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Sedana mengatakan, wahana yang dibuka di TMII antara lain Taman Burung, Dunia Air Tawar, Museum Komodo, SkyWorld, dan Anjungan Daerah. Selain itu, Taman Legenda juga dibuka.

"Istana Anak kami buka karena sudah satu tahun tutup," ujar Sedana.

Menurut Sedana, kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 25 persen karena masih dalam tahap renovasi. Artinya, TMII baru bisa menerima sekitar 15 ribu orang.

"Untuk jam operasi, TMII buka dari pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB," tutur Sedana.

Lebih lanjut, Sedana mengatakan, pengunjung dapat masuk melalui Pintu 3 dan 4. Akses utama TMII di Pintu 1 masih dalam tahap renovasi.