Mesir Izinkan Sholat Tahajud di Masjid Mulai 27-30 Ramadhan

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

 Selasa 26 Apr 2022 22:53 WIB

Masjid Al-Fattah Al-Alim di Kairo, Mesir. Mesir Izinkan Sholat Tahajud di Masjid Mulai 27-30 Ramadhan Foto: Ahram.org Masjid Al-Fattah Al-Alim di Kairo, Mesir. Mesir Izinkan Sholat Tahajud di Masjid Mulai 27-30 Ramadhan

Kementerian Mesir menambahkan itikaf di masjid masih tidak diperbolehkan.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Kementerian Wakaf Agama Mesir mengumumkan pada Senin (25/4/2022) bahwa sholat tahajud akan diizinkan di semua masjid besar di seluruh negeri. Masyarakat Mesir dapat melakukan sholat tahajud di masjid mulai 27 hingga 30 Ramadhan.

Keputusan ini menyusul protes masyarakat atas keputusan Kementerian sebelumnya, bahwa sholat malam akan ditangguhkan karena masalah kesehatan terkait dengan virus corona. Muslim biasanya melakukan sholat tahajud setelah tengah malam selama 10 hari terakhir Ramadhan, dengan beberapa melakukan itikaf.

Baca Juga

Dilansir dari Ahram Online, Selasa (26/4/2022), Kementerian Wakaf mengatakan telah membahas izin sholat dengan kementerian kesehatan dan komite untuk mengatasi epidemi. Mereka setuju mengizinkan sholat malam yang telah ditangguhkan secara nasional selama dua tahun terakhir karena Covid-19.

Kementerian menambahkan itikaf di masjid masih tidak diperbolehkan. Bulan Suci Ramadhan akan berakhir pada 1 Mei mendatang.

Tahun ini, kementerian mengizinkan sholat harian di masjid dan sholat Tarawih selama Ramadhan, seperti tahun lalu. Perjamuan amal Ramadhan juga telah diizinkan. Pada Sabtu, Kementerian Kesehatan mengumumkan rata-rata 89 infeksi harian virus corona dan enam kasus kematian tercatat selama seminggu terakhir.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X