Iftar Street Party, Ratusan Orang Berbuka Puasa di Jalanan London

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

 Selasa 26 Apr 2022 17:15 WIB

Ratusan orang bergabung dengan anggota parlemen dan perwakilan pejabat pemerintah untuk buka puasa Finsbury Park Mosque dan Muslim Welfare House di jalan yang diselenggarakan Islamic Relief, Jumat (22/4/2022). Iftar Street Party, Ratusan Orang Berbuka Puasa di Jalanan London Foto: About Islam Ratusan orang bergabung dengan anggota parlemen dan perwakilan pejabat pemerintah untuk buka puasa Finsbury Park Mosque dan Muslim Welfare House di jalan yang diselenggarakan Islamic Relief, Jumat (22/4/2022). Iftar Street Party, Ratusan Orang Berbuka Puasa di Jalanan London

Buka puasa bersama dihadiri umat lintas agama di London.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratusan orang bergabung dengan anggota parlemen dan perwakilan pejabat pemerintah untuk buka puasa Finsbury Park Mosque dan Muslim Welfare House di jalan yang diselenggarakan Islamic Relief.

Dalam pertemuan pertama sejak awal pandemi ini, buka puasa didahului dengan pembicaraan inspirasional dari pembicara utama termasuk anggota parlemen Jeremy Corbyn dan Emily Thornberry, Rabbi Herschel Gluck, Uskup Stepney Joanne Grenfell dan Direktur Islamic Relief Inggris Tufail Hussain.

Baca Juga

“Sungguh luar biasa bisa berkumpul dengan Masjid Finsbury Park dan Muslim Welfare House untuk merayakan buka puasa tahun ini. Perayaan komunitas yang berkumpul untuk menandai Ramadhan ini selalu istimewa. Sangat menginspirasi melihat komunitas agama disatukan dalam semangat persatuan oleh lembaga-lembaga penting ini di Finsbury Park,” kata Tufail Hussain.

Dia menambahkan, membagi roti dengan teman dan tetangga kita adalah salah satu cara terbaik untuk mengenal satu sama lain. Islamic Relief UK sangat senang mendukung inisiatif penting ini.

Dilansir About Islam pada Jumat (22/4/2022), Iftar Street Party pertama kali diselenggarakan pada Juni 2017. Acara digelar beberapa hari setelah teroris kelahiran Inggris Darren Osborne menyewa sebuah van dan menabrakkannya ke sekelompok Muslim yang baru saja menyelesaikan sholat di Masjid Finsbury Park.

“Berbuka puasa di jalan Finsbury Park, yang diselenggarakan oleh Masjid Finsbury Park, menandai waktu yang signifikan bagi komunitas Muslim di daerah pemilihan saya dan di seluruh negeri, serta di seluruh dunia,” kata anggota parlemen Jeremy Corbyn kepada para tamu.

“Bulan suci Ramadhan adalah waktu harmoni, refleksi, pertumbuhan, dan membantu mereka yang paling membutuhkan, dan saya berharap untuk sekali lagi bergabung dengan kesempatan yang luar biasa ini dan memperbarui komitmen kami untuk mewujudkan dunia yang damai dan adil.”

Hingga saat ini, Islamic Relief UK, Masjid Finsbury Park, dan The Muslim Welfare House masing-masing telah melayani masyarakat setempat dalam berbagai proyek termasuk distribusi makanan, kegiatan penggalangan dana, dan layanan pemuda untuk mendukung individu melalui kenaikan biaya hidup dan dampak pandemi.

 

“Kami senang dapat berbagi iftar/makan kami dengan tetangga dan komunitas kami di Ramadhan ini lagi setelah lama karantina. Mari kita rayakan semangat kegembiraan dan kebahagiaan kita dengan komunitas umat lintas agama di momen berharga Ramadhan 2022 ini,” kata CEO Muslim Welfare House Toufik Kacim.

https://aboutislam.net/muslim-issues/europe/hundreds-join-islamic-relief-community-street-iftar-in-london/

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X