Wali Kota Padang Tutup Pesantren Ramadhan Tingkat SMA Sederajat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

 Ahad 24 Apr 2022 21:49 WIB

 Walikota Padang Tutup Pesantren Ramadhan Tingkat SMA Sederajat. Foto: Siswa tingkat sekolah dasar (SD) mengikuti Pesantren Ramadhan di Masjid Raya Gantiang, Padang, Sumatera Barat, Ahad (10/4/2022). Pemkot Padang memulai Pesantren Ramadhan secara tatap muka untuk tingkat SD-SMP sederajat di kota itu, yang digelar hingga 28 April 2022 di masjid-masjid domisili masing-masing siswa. Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra Walikota Padang Tutup Pesantren Ramadhan Tingkat SMA Sederajat. Foto: Siswa tingkat sekolah dasar (SD) mengikuti Pesantren Ramadhan di Masjid Raya Gantiang, Padang, Sumatera Barat, Ahad (10/4/2022). Pemkot Padang memulai Pesantren Ramadhan secara tatap muka untuk tingkat SD-SMP sederajat di kota itu, yang digelar hingga 28 April 2022 di masjid-masjid domisili masing-masing siswa.

Wali Kota Padang Tutup Pesantren Ramadhan Tingkat SMA Sederajat

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Wali Kota Padang Hendri Septa secara resmi menutup kegiatan Pesantren Ramadhan Khusus yang diikuti peserta didik pilihan tingkat SMA/SMK/MA se-Kota Padang.

Kegiatan keagamaan yang berlangsung selama 7-23 April 2022 di Masjid Agung Nurul Iman itu, ditutup pada, Sabtu (23/4/2022) malam kemarin.

Baca Juga

"Saya sangat bangga atas tingginya antusias peserta didik yang mengikuti program penguatan keagamaan bagi generasi muda tersebut," kata Hendri, Ahad (24/4/2022).

Pesantren Ramadhan Khusus yang perdana dilakukan itu diikuti sebanyak 150 peserta didik pilihan terdiri dari perwakilan 15 SMA, 11 SMK dan 7 MA di Kota Padang.

Hendri berharap, setelah dibekali dalam Pesantren Ramadhan Khusus ini peserta didik semua akan menjadi pionir atau agen perubahan di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal masing-masing. Yaitu dengan mengajak peserta didik lainnya atau pun orang-orang di sekitarnya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Semoga tercapai maksud dan tujuan kita khususnya membentuk generasi muda Kota Padang yang Islami, dan mengembangkan potensi diri mereka mencapai prestasi yang cemerlang. Begitu juga menciptakan generasi muda yang handal menuju calon pemimpin di masa depan," ucap Hendri.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X