Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

 

Ramadhan Seru Bareng Remaja Islam Sunda Kelapa

Selasa 24 Jul 2012 13:56 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Ramadan bareng RISKA

Ramadan bareng RISKA

Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, RISKA, Remaja Islam Sunda Kelapa, selalu memberikan sentuhan berbeda dalam melaksanakan kegiatan Islami. Selain dikemas dengan tema dan gaya se-remaja mungkin, kegiatan-kegiatan RISKA juga sering menghadirkan ustaz profesional dengan hiburan-hiburan yang unik dan asyik.

Dalam naungan Masjid Sunda Kelapa yang disebut oleh Walikota Jakarta Pusat sebagai Masjid dengan sistem managemen terbaik di Indonesia, RISKA yang terlahir sejak tahun 1974 memang sudah layak menjadi Trend Setter bagi remaja Muslim Indonesia.

Seperti halnya dalam mengisi Ramadhan 1433 H, dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Bersama RISKA (RBR), RISKA mampu mengakomodir kegiatan dengan tema ke-Jakartaan, mengungkap fakta sejarah, pesantren Ramadhan, serta kegiatan sosial yang menghadirkan nuansa sosial, cinta lingkungan hingga pemberantasan kemiskinan dan kebodohan.

Salah satu kegiatan RBR diantaranya adalah Pesantren Ramadhan RISKA (PRR) yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Agustus 2012. Pesantren Ramadhan untuk remaja ini dibuat dalam rangkaian talkshow dan tausiyah yang diselingi dengan hiburan Nonton Bareng Film Mama Cake serta meet and greet artis dan sutradaranya secara langsung.

Acara ini semakin lengkap dengan mengadirkan Andi Arsyil, pemeran Furqan dalam film KCB, dan pembagian doorprize Blackberry smartphone.

Selain untuk remaja, umum dan mahasiswa, RISKA juga menyelenggarakan Pesantren Kilat eksekutif khusus bagi karyawan pada tanggal 28-29 Juli 2012. Tentunya, tema dan konsep acara pun dikemas dalam bentuk yang lebih profesional untuk kalangan karyawan.

Selain kegiatan berbau Ramadhan, RISKA juga menghadirkan acara menarik bagi para pecinta fotografi. RISKA menyelenggarakan “Workshop Photography Wedding” bersama Tirto Andayanto (Professional Photographer and Neumatt’s Lecturer). Kegiatan dengan tema "Simulasi Pemotretan FOTO PERNIKAHAN Lengkap"  ini akan diselenggarakan di Aula Sakinah Mesjid Agung Sunda Kelapa Jakarta pada hari Minggu, 29 Juli 2012.

Kegiatan ramadhan yang melengkapi rangkain RBR ini adalah kegiatan sosial Ansor (Anjangsana Sosial RISKA). Ansor  1433 H dengan mengangkat tema “Jakarta Nyaman Kita Tentram” memfokuskan kegiatan di daerah Kp Muka, Jakarta, tepat di kawasan pinggiran rel kereta api.

***

Kiriman Remaja Islam Sunda Sunda Kelapa (RISKA) 

Jika anda punya informasi kegiatan Ramadhan di lingkungan sekitar, tempat kerja, masjid, kampus, sekolah, kirimkan ke ramadhan@rol.republika.co.id

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA