Promosikan Ajaran Islam, Muslim Tusla Gelar Look-in Ramadhan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Dewi Mardiani

 Ahad 05 Aug 2012 17:38 WIB

Muslim Amerika Serikat di Tusla, Oklahoma di bulan Ramadhan. Foto: onislam.net Muslim Amerika Serikat di Tusla, Oklahoma di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, TUSLA -- Muslim AS di Tusla, negara bagian Oklahoma tidak menyia-nyiakan saat bulan suci Ramadhan untuk mempromosikan ajaran Islam. Mereka ajak, warga sekitar mendatangi Islamic Center agar mengenal lebih dekat Islam dan muslim.

Direktur Humas Masyarakat Islam Tusla (IST) Lamiaa Ali mengatakan seperti Ramadhan sebelumnya, komunitas muslim menggelar program berbuka puasa bersama yang diberi nama Look In Ramadhan. Dalam acara ini, komunitas muslim menyediakan makanan berbuka puasa yang ditujukan kepada kalangan non-Muslim Tusla.

"Melalui program ini tentu kita ingin berbagi kebahagiaan Ramadhan kepada orang lain," kata dia seperti dikutip onislam.net, Ahad (5/8).

Kepala Sekolah Mayo Demonstration School, Kenneth Joslin menilai program ini merupakan kesempatan baginya untuk belajar lebih banyak tentang Islam. Program ini juga mempermudah pemahaman tentang agama yang banyak dipeluk siswanya. "Anda tahu sulit untuk mencari tahu tentang Ramadhan tanpa mendatanginya secara langsung," kata dia.

Seperti yang dianjurkan Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) setiap komunitas muslim dihimbau untuk mengundang kalangan non muslim untuk hadir dalam acara buka puasa bersama. Kampanye ini, menurut CAIR, dinilai efektif memberikan pemahaman tengan Islam dan muslim.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X