Ribuan Ekspatriat di Arab Saudi Ikuti Kamp Ramadhan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany

Selasa 31 Jul 2012 13:44 WIB

Ekspatriat di Arab Saudi Ekspatriat di Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH--Lebih dari 3 ribu ekspatriat non-muslim ambil bagian dalam kamp Ramadhan di Provinsi Timur selama pekan pertama Ramadhan. Mereka tertarik untuk datang guna mengetahui lebih banyak informasi tentang Islam.

Ketua Pusat Dewan Dakwah di Alkhobar, Saleh Al-Yusuf, mengatakan dalam kamp itu pihaknya memperkenalkan Islam dengan memanfaatkan teknologi multimedia sehingga tidak monoton.

"Kami sangat antusias dengan apa yang ingin kami perlihatkan tentang Islam," papar dia seperti dikutip arabnews.com, Selasa (31/7).

Saleh mengatakan pihaknya telah merancang teater multimedia layar besar dan berkapasitas 50 orang. Dalam ruangan ini, ditayangkan film dokumenter dan video yang terfokus pada aspek islam dan ritual.

"Sebagai materi pendukung, kepada setiap peserta yang terbagi pada 134 kelas memperoleh 34 ribu buku, salinan Al-Qur'an dan terjemahannya, booklet, tas, dan lainnya," kata dia

Sebelum Ramadhan, pusat dakwah ini telah mengundang 45 ribu ekspatriat dari sembilan negara. Tak sedikit yang menjadi mualaf setelah mengikuti kamp Ramadhan ini. "Banyak manfaat dari pelaksanaan Kamp Ramadhan ini," pungkas dia.

Terpopuler