Ratusan Tuna Netra Antri di 'Open House' SBY

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hafidz Muftisany

 Ahad 19 Aug 2012 19:18 WIB

Warga Antri di Open House SBY Foto: Antara Warga Antri di Open House SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Antusiasme masyarakat untuk bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Open House Hari Raya Idul Fitri di Istana Negara masih tinggi. Antusiasme ini juga dirasakan oleh masyarakat penyandang berkebutuhan khusus, salah satunya penyandang tuna netra.

Berdasarkan pantauan Republika, sekitar 200 orang penyandang tuna netra tiba di Istana Negara sekitar pukul 13.30 WIB. Ratusan penyandang tuna netra ini ke Istana Negara dengan menggunakan enam bus polisi.

"Ini tim gabungan dari Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya," kata salah satu polisi, Kompol Parno, di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Ahad (19/8).

Kompol Parno menambahkan bagi penyandang berkebutuhan khusus yang ingin menghadiri Open House di Istana Negara berkumpul di Lapangan Monas pada pukul 12.00 WIB. Kemudian bus polisi akan membawa para penyandang tuna netra ke Istana Negara.

Sementara ini, para penyandang berkebutuhan khusus ditempatkan secara terpisah di Gedung Sekretariat Negara. Hal ini untuk mencegah bercampurnya para penyandang berkebutuhan khusus dengan masyarakat umum.

Pihak Istana Negara baru akan membuka antrian masyarakat yang akan bertemu dengan Presiden SBY pada pukul 15.30 WIB. Saat ini, ratusan masyarakat sudah terlihat berada di tempat duduk antrian.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X